Begini Penjelasan Habib Novel Soal Aksi 313 yang Digelar FUI Besok 31 Maret 2017!

0
641
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Novel Bamukmin
Copyright ©tempo

Begini Penjelasan Habib Novel Soal Aksi 313 yang Digelar FUI Besok 31 Maret 2017!

Lensaremaja.com – Rencana adanya aksi untuk menyampaikan sebuah tuntutan untuk menonaktifkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan berlanjut, hal ini terkait dengan adanya kasus dugaan penistaan agama yang sekarang sedang dalam proses hukum.

Dalam aksi yang telah diberinama 313 ini akan melibatkan massa dari beberapa ormas Islam, tidak hanya itu, juga akan dilakukan oleh beberapa para ulama. Rencana adanya aksi 313 ini akan dipusatkan pada Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

“Aksi yang bernama 313 atau diselenggarakan pada 31 Maret mendatang ini akan berpusat di depan Istana Negara, Jakarta Pusat. Tuntutannya masih sama yaitu penjarakan Ahok dan non aktifkan jabatannya,” ungkap Sekjen Dewan Syuro DPD FPI DKI Jakarta, Novel Bamukmin Senin (27/3/17).

Pada saat dikonfirmasi mengenai siapa yang telah menyelenggarakan aksi 313 tersebut, Novel yang telah menjawab kalai dalam aksi tersebut akan diselenggarakan oleh Forum Umat Islam (FUI).

“Penyelenggaranya FUI. Kalau soal perizinan bisa tanya langsung KH. Al Khaththath selaku penyelenggara dari FUI,” jelasnya.

Aksi yang yang akan dilakukan pada 31 Maret 2017 ini, akan dimulai dengan agenda salat Jumat yang akan diselenggarakan di Masjid Istiqlal. Setelah selesai melakukan salat, massa melakukan long march ke Istana Merdeka.

Aksi 112
Copyright©waktuku

“Saya selaku tokoh agama yang tergabung di FUI akan mengikuti aksi 313, yang dilaksanakan di Masjid Istiqlal dan diikuti dengan jemaah dari berbagai daerah,” katanya.

Dari kabar yang sudah beredar, dalam aksi 313 ini massa yang beragendakan pertama yaitu salat Jumat, dan setelah itu akan mengarah ke Monas dan Istana Meredeka. Dalam hal ini, mereka yang akan menyampaikan aspirasi secara langsung dengan adanya aksi yang dulakukan.

“Selesai salat Jumat, akan long march ke depan Istana. Di sana akan menyampaikan aspirasi langsung ke Istana,” tambahnya.

Adanya kabar mengenai akan digelarnya aksi 313 ini dalam beberapa waktu belakangan ini sudah banyak tersebar di media sosial, salah satunya adalah Facebook (FB), Instagram. Dari poster yang sudah beredar tersebut, dalam aksi yang akan dilakukan besar-besaran  untuk menyerukan kepada seluruh ulama, habib, dan mahasiswa untuk turun dalam aksi yang akan dilakukan ini.

baca juga :

Berita Terkini: Habib Novel Dicecar 11 Pertanyaan Kasus Pencucian Uang !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY