Perjalanan Sandiaga Uno, Dari Pengusaha Hingga ke Balai Kota DKI

0
230
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Anies Baswedan Sandiaga Uno
Copyright ©Tribunnews

Perjalanan Sandiaga Uno, Dari Pengusaha Hingga ke Balai Kota DKI

Lensaremaja.com – Dari hasil quick count atau hitung cepat yang dilakukan beberapa lembaga survei terkait dengan Pilkada DKI Jakarta putaran kedua, telah menempatkan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno unggul dari pada pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.

BACA JUGA : Begini Tanggapan Sandiaga Uno Soal Keunggulan Sementara di Quick Count Pilgub DKI!

Selain dikenal masyarakat dari sosok Anies, Sandiaga Uno yang merupakan kader Partai Gerindera dan seorang pengusaha, dia juga telah menyampaikan gagasannya terkait kewirausahaan dalam program OKE OCE.

Dia yang merupakan salah satu pengusaha yang sukses di Indonesia. Kariernya dimulai pada saat dia bergabung dengan Seapower Asia Investment Limited di Singapura pada tahun 1993 sebagai manajer investasi dan MP Holding Limited Group (mulai 1994).

Sandiaga Uno pada tahun 1997 telah pindah ke NTI Resources Ltd di Kanada, san menjabat sebagai Executive Vice President NTI Resources Ltd. Namun, pada tahun 1997 dia yang telah berhenti lantaran perusahaan tempat dia bekerja bangkrut.

Setelah itu, bebekal dari jejaring (network) dengan perusahaan dan beberapa lembaga keuangan dalam dan luar negeri, dia berhasil sukses dalam bisnis tersebut. Setelah itu,  Sandiaga Uno menjabat  sebagai ketua umum Himpunan pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) pada tahun 2005-2008.

Sedangkan tahun 2004, dia juga telah menjabat sebagai Ketua Komite Tetap Bidang Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), yang berada di Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin).

Dari laman Wilkipedia tercatat, menurut versi majalah Asia Globe, nama Sandiaga Uno telah terdapat pada 122 orang terkaya di Indonesia. Dengan perusahaan yang mencapai 80 juga dollar.

Ini Janji Sandiaga Uno untuk Pasukan Oranye Jika Dirinya Terpilih Jadi Wagub DKI Jakarta!
Copyright ©wordpres

Dia juga telah dinobatkan menjadi orang terkaya ke-63 di Indonesia pada tahun 2008 dengan total aset yang mencapai 245 dollar juta AS. Sedangkan menurut versi majalah Forbes, namanya yang telah tercatat sebagai pendatang baru dalam 40 orang terkaya di Indonesia.

Fobes yang kemabali merilis daftar orang kaya di Indonesia, nama Sandiaga Uno telah tercatat menempati peringkat ke-37 dengan total kekayaan yang dimiliki sebesar 660 juta dollar AS atau sekitar Rp 8,9 triliun.

Pada 10 Juni 2015, telah adanya Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Saratoga Investama Sedaya Tbk. Dalam rapat itu, Sandiaga Uno telah resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Direktur Utama PT Saratoga Investama Sedaya Tbk (SRTG).

Hal itu dilakukan karena dia ingin fokus berkarier di bidang politik bersama Partai Gerindra, dia yang langsung ditugaskan sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina. Pada 23 April 2016, dia telah diusung untuk maju dalam Pilkada DKI berpasangan dengan Anies Baswedan. Dan kemudian pasangan ini lolos pada Pilkada DKI putaran kedua.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY