Berita Terkini: Begini Tanggapan Anies Baswedan Soal Isu Perombakan SKPD!

0
430
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Anies dan Sandiaga
Copyright ©harianindo

Berita Terkini: Begini Tanggapan Anies Baswedan Soal Isu Perombakan SKPD!

Lensaremaja.com – Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan kalau dirinya akan mengikuti peraturan perundang-undang yang belaku, hal itu dilakukan untuk melakukan perombakan jajaran satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

BACA JUGA : Soal Proyek Reklamasi, Sandiaga Uno Masih Menunggu Penetapan KPU!

Anies Baswedan yang telah mengatakan, kalau pihaknya meminta kepada para pejabat untuk tidak perlu khawatir setelah adanya pelantikan kepada dia dan pasangangannya Sandiaga Uno. Karena dia melakukan perombakan sesuai dengan aturan.

“Yang jelas, akan kita pelajari dengan baik. Jangan khawatir, semuanya akan berdasarkan meritokrasi, ada peraturan perundang-undangnya, kok. Akan kita ikuti. Jadi nggak kayak masuk di perusahaan pribadi. Ada aturan PP-nya,” ucap Anies Baswedan do kediamannya yang berada di Jalan Lebak Bulus Dalam, Jakarta Selatan, Kamis (27/4/2017).

Tidak hanya itu, Anies Baswedan juga telah meminta kepada para birokrasi untuk melakukan pekerjaan dengan baik. Lantaran pihaknya yang telah menginginkan kalau susasan dari Pemprov itu positif.

“Intinya, kita ingin birokrasi bekerja dengan baik dan keluarga mereka mendapatkan manfaatnya. Bagi yang bekerja di dalamnya, kami ingin merasa senang sebagai pegawai pemda. Jadi suasananya yang positif,” tuturnya.

Anies dan Sandiaga
Copyright ©jengpatrol

Sebelumnya, Sandiaga Uno yang telah menyakini kepada para jajara SKPD untuk tidak perlu khawatir terkait dengan adanya perombakan yang akan dilakukan setelah adanya pelantikan. Dia justru mengajak kepara para jajaran itu untuk tetap optimis dengan kepemimpinan yang akan dipegangnnya nanti.

“Kita sekarang ini yakin bahwa mungkin ada waswas di birokrasi. Kami ingin menyampaikan pesan, tidak perlu waswas. Kami adalah tipe kepemimpinan yang mengayomi. Siapa yang berprestasi pasti akan mendapatkan tempat dan jangan khawatir bahwa kita nggak ujug-ujug (tiba-tiba) bawa dari luar seperti itu,” kata dia pada saat di kantor DPW PKS DKI Jakarta, Jalan Letjen Suprapto, Jakarta Pusat, Kamis (27/4/17).

Pada saat itu, Sandiaga yang telah mencontohkan kepada para jajaran dengan kepemimpinan pasangannya Anies Baswedan di Kemendikbud. Karena Anies yang telah berhasil membawa kementerian tanpa adanya perombakan yang dilakukan.

“Kita adalah tipe pemimpin yang waktu Mas Anies memimpin Mendikbud, dia bukan tipe yang membawa pasukan dari luar. Saya juga dari dunia usaha, saya membangun usaha saya selalu menggunakan SDM yang sudah ada dan the right man atau the right place juga kita pegang koridor itu,” tuturnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY