Dunia Lawak Berduka, Bambang Gentolet Personel Srimulat Meninggal Dunia!

0
113
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Bambang Gentolet
Copyright ©suarasurabaya

Dunia Lawak Berduka, Bambang Gentolet Personel Srimulat Meninggal Dunia!

Lensaremaja.com – Komedian legendaris eks grub lawak Srimulat Surabaya, Bambang Gentolet, telah menghembuskan nafas terakhir pada Kamis (27/4/17) malam setelah sampai di Rumah Sakit Bakti Dharma Husada (BDH).

BACA JUGA : Berita Duka, KH Hasyim Muzadi Meninggal Dunia Usai Dijenguk Presiden Jokowi!

Sebelumnya, salah satu anak dari Bambang Gentolet, Nanik mengatakan, kalau ayahnya sempat mengeluhkan kalau merasakan sakit gigi dan sesak nafas sekitar pukul 19.00 Wib. Setelah itu, sikitar pada pukul 21.00 Wib ayahnya telah dilarikan ke rumah sakit.

“Kami khawatir dengan ayah, makanya kami bawa dia ke rumah sakit. Sesampainya di Unit Gawat Darurat Rumah Sakit BDH ayah mengembuskan napas terakhirnya,” ucap Nanik pada saat di rumah duka Manukan Tengah, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (27/4/2017).

Sedangkan, Ketua RT Teguh Hari Budiarto mengatakan, kalau pemakaman akan dilakukan setelah selesai salat Jumat. Pemakaman ini akan dilakukan di tempat pemakaman umum (TPU) Babat Jerawat Benowo, Surabaya.

“Pemakaman baru kita laksanakan sesudah salat Jumat di tempat pemakaman umum (TPU) Babat Jerawat Benowo, Surabaya,” kata dia.

Di rumah duka, salah satu komedia, Sutoyo, yang diketahui dalam enam bulan belakangan ini telah sepanggung dengan Bambang Gentolet pada setiap undangan hajatan. Dia yang tidak bisa menyembunyikan rasa dukanya.

Bambang Gentolet
Copyright ©republika

Karena dia tidak menyangka, Bambang Gentolet telah menghembuskan nafas terakhirnya pada Kamis kemarin. Suatoyo juga telah menceritakan keluhan yang telah dirasakan oleh teman panggungnya tersebut.

“Sekitar pukul 20.00, Cak Gentolet mengeluh sesak nafas kepada salah satu putrinya. Sempat minta dibuatkan teh panas dan minta diseka badannya. Lalu perutnya merasa mules ingin buang air besar namun kemudian terkulai lemas di kamar mandi,” kata dia.

Bambang Gentolet adalah salah satu dari pelawak Srimulat yang telah dipimpin oleh Teguh, pada November 1969. Istri almarhum, Widiati yang sudah meninggal terlebih dahulu pada dua tahun lalu.

Almarhum yang telah diketahui dikaruniai dua orang putri. Dia yang telah tinggal bersama dengan putri bungsunya, menantu, serta cucunya. Dan kariernya didunia lawak bersama dengan Srimulat telah dikenal banyak orang.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY