Awal Bulan Sya’ban 1438 H Jatuh Pada Hari Ini, Berikut Kumpulan Ucapan Maaf dan Kata Mutiara Tebaru!

    0
    318
    Share on Facebook
    Tweet on Twitter
    Bulan Sya'ban
    Copyright ©wartasolo

    Awal Bulan Sya’ban 1438 H Jatuh Pada Hari Ini, Berikut Kumpulan Ucapan Maaf dan Kata Mutiara Tebaru!

    Lensaremaja.comBulan Sya’ban yang sudah diumumkan oleh Lembaga Falakiyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) jatuh pada Jumat (28/4/17). Terkait dengan hal ini setelah dilakukan observasi langit oleh tim rukyah Lembaga Falakiyah PBNU.

    Disunahkan Berpuasa, Ini Keistimewaan Bulan Rajab yang Tahun Ini Jatuh Pada Tanggal 29 Maret 2017!

    Ketua Lembaga Falakiyah PBNU KH Ghazalie Masroeri mengungkapkan, pada Rabu (26/4/17) rukyat yang telah dilakukan atau bertepatan dengan 28 Rajab dengan kesimpulan bahwa hilai tidak akan terlihat pada seluruh wilayah yang ada di Indonesia. Sehingga dengan itu, bulan Rajab sempurna akan menjadi tiga puluh hari (istikmal).

    “Terima kasih atas partisipasi dan kontribusi Nahdliyin (dalam rukyat kali ini),” ucapnya dalam keterangan pers.

    Penentuan dari bulan Sya’ban ini telah disesuaikan dengan data hisab Lembaga Falakiyah PBNU yang telah memberikan prediksi terkait dengan tanggal 1 Sya’ban, yang sudah ditentukan akan berlangsung pada Jumat Pon (28/4/17).

    Sedangkan dalam panatauan yang telah dilakukan, tinggi hilal pada Rabu petang yang telah mencapai 0 derajat 23 menit 37 detik. Sedangkan banyak kata-kata yang telah menghiasi di bulan Sya’ban ini.

    Ada banyak jenis kata-kata di bulan Sya’ban ini, seperti kata-kata maaf, beberapa kata bijak dan kalimat harapan yang telah harapankan dalam bulan kali ini. Sedangkan, mengapa datangnya bulan ini sangat spesial bagi kalangan umat muslim?

    Karena bulan Sya’ban ini adalah bulan terdekat dalam menyambut datangnya Ramadha yang merupakan bulan dengan segala keutamaannya. Rasulullah Muhammad SAW yang telah memperbanyak puasa pada bulan ini.

    Disisi lain, adanya beberapa kata-kata mutiara pada bulan Sya’ban ini akan menambah khusyuknya dalam ibadah. Mulai dari puasa, sholat, dan membaca Al Quran serta membaca doa-doa yang akan membuat diri kita lebih dekat deng-Nya.

    Ilustrasi
    Copyright ©Ilustrasi

    Berikut beberapa kata-kata mutiara :

    Selamat menyambut Bulan Sya’ban dimana Nabi Muhammad SAW memperbanyak puasa sunnah.

    Makin sempurnanya seseorang bila mengetahui keutamaan, amalan-amalan dan doa-doa selama Syaban hadir dalam dirinya.

    Perilaku orang-orang soleh adalah sebelum datang suatu agenda besar maka senantiasa menyiapkannya. Tak terkecuali persiapan menuju bulan Ramadan yaitu Syaban.

    Bila canda membuat tertawa
    Hati bahagia wajah ceria
    Maaf dipinta segala dosa
    Sambut gembira nisfu sya’ban mulia
    Selamat mempersiapkan amalan baru dengan ceria.

     

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY