Tarif Kuota Internet Telkomsel Disebut Paling Mahal, Ini Perbandingannya dengan Indosat dan XL!

    0
    179
    Share on Facebook
    Tweet on Twitter
    Layanan Internet
    Copyright ©p2tel

    Tarif Kuota Internet Telkomsel Disebut Paling Mahal, Ini Perbandingannya dengan Indosat dan XL!

    Lensaremaja.com – Pada hari ini situs milik Telkomsel yang telah diretas oleh orang tidak dikenal. Sang hacker mengungkapkan kalau tarif koata internet yang telah disediakan oleh layanan ini sangat mahal. Namun benarkan harganya mahal?

    Terkait dengan hal itu, maka kita harus meletakkannya pada perspektif. Dengan cara membandingkan dengan beberapa layanan telekomunikasi lainnya yang telah menyediakan layanan 4G, hal ini akan dibandingkan dengan koata antaran Telkomsel, Indosat Ooredoo, XL.

    Tekomsel

    Ada beberapa jenis paket dalam layanan 4G yang telah disediakan oleh pihak Tekomsel, yaitu Gigamax untuk Simpati, Paket Basic, Paket Combo, dan Paket Flash 4G LTE, yang terdapat pada kartu Simpati, LOOP, kartu AS.

    Untuk pekat GIGAMAX Basic, dengan kuota reguler yang ditawarkan 100MB, kuota 4G 1GB, Kuota HOOQ/VIU 1GB, harga Rp 49.000. Sedangkan untuk Paket GIGAMAX Lite, Pro, Platinum, serta Ultimate dengan kuota kuota 1,3 GB memiliki harga Rp 60.000. Semua paket sudah digratiskan Package Movie.

    Untuk Simpati ada paket Combo berisi kuota 3,5 GB dibandrol dengan harga Rp 150.000. Kartu AS dan LOOP harga Rp 100.000 mendapatkan kuota 1,8GB. Yang terakhir pekat yang disediakan Telkomsel adalah Paket Flash 4G LTE dengan koata mencapai 2 GB Extra 4 GB hingga 14 GB Extra 10 GB dengan masa aktif selama 1 bulan dibandrol dengan harga Rp 450.000.

    Diketahui kalau Telkomsel telah menerapkan adanya pembagian wilayah, sehingga dengan pada tiap wilayah tidak sama tarih yang ditetapkan. Juga menyediakan layanan tambangan bebas akses ke HOOQ atau VIU, dan kualitas cakupan yang lebih baik.

    Layanan 4G
    Copyright ©viateknologi

    XL

    Penyedia layanan ini telah memiliki dua paket layanan 4G, yaitu Combo Xtra  dengan kuota reguler2GB, kuota 4G 4G, telepon 20 menit, dan kuota YouTube 2GB. Dengan harga Rp 59.000. Ada beberapa paket dengan rentang harga yang mencapai Rp 239.000 dengan jumlah kuota 4G 28GB.

    Yang kedua paket HotRod Xtra dengan berbasiskan pada kuota 4G/3G/2G, dan kuota untuk telepon dengan masa aktif 30 hari. Untuk harga Rp 39.000 mendapatkan 1GB + 60 menit telepon, hingga Rp 239.000 mendapatkan koata kuota 16GB + 300 menit telepon.

    Indosat Ooredoo

    Telah menyediakan Paket Indosat Ooredoo Freedom Combo, ada empat jenis paket 4G, yaitu Freedom Combo M, Freedom Combo L, Freedom Combo Xl, Freedom Combo XXL, dengan harga yang dibandrol Rp 59.000 sampai Rp 199.000.

    Dengan harga itu, akan mendapatkan kuota sebesar 7GB hingga 37GB dengan koata utama pada 2G/3G/4G, tidak hanya itu, Indosat Ooredoo ini juga menyediakan paket tambahan pada layanan 4G.

    Sehingga dengan itu, dari beberapa paket yang telah disediakan beberapa operator memang Telkomsel yang harganya paling mahal. Namun hal tersebut telah memiliki tambahan beberapa konten hiburan dan jaminan untuk jaringan yang baik.

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY