Berita Terkini: Ribuan Burung Bangau Kertas Putih Banjiri Halaman Balai Kota DKI Jakarta, Apa Artinya?

0
22
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Bangau kerta putih
Copyright ©metrotvnews

Berita Terkini: Ribuan Burung Bangau Kertas Putih Banjiri Halaman Balai Kota DKI Jakarta, Apa Artinya?

Lensaremaja.com – Kali ini Balai Kota DKI Jakarta telah dipenuhi dengan ribuan bangau kertas warna putih. Banyaknya bangau tersebut telah dibawa oleh beberapa orang warga Jakarta sebagai simbol perdamaian bagi Indonesia. Sang pencetus ide  “Seribu Origami Burung Perdamaian” adalah Zusanna Marlyn.

BACA JUGA : Berita Terkini: Datangi Balai Kota, Massa Pendukung Ahok Mulai Aksi dengan Acungkan Mawar!

Pihaknya mengatakan, kalau aksi yang telah dilakukan oleh beberapa orang ini merupakan hal yang spontanitas, aksi dengan membuat origami bangau kerta putih ini dilakukan atas dasar dari kecintaan mereka kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Ini saya awalnya iseng-iseng buat gerakan ini di sosial media Facebook, ternyata banyak yang respons gerakan ini,” kata Zusanna dikutib dari Liputan6.com, di Balai Kota Jakarta Pusat, Sabtu (27/5/2017).

“Dengan kita ciptakan hasil karya kita untuk kita nyatakan bahwa kita ikut berpartisipasi menciptakan kedamaian di NKRI,” sambung dia.

Pihaknya mengatakan, kalau origami bangau kertas putih ini diambil dengan alasan kerena telah identik dengan perdamaian. Sedangkan warna putih yang dipilih telah menggambarkan kecintaan dan ketulusan.

“Karena kita melakukan sesuatu dengan hati yang tulus, niscaya hasilnya juga akan baik. Hal positif ini menjadi simbol bahwa kita berkontribusi menjaga perdamaian di NKRI,” pungkas dia.

Copyright ©Liputan6.com

Zusanna menegaskan, kalau kegiatan pemberian bangau kerta putih ini dilakukan secara spontanitas, sehingga dengan itu dalam kegiatan ini tidak tertuju pada siapapun baik itu organisasi atau pihak manapun.

BACA JUGA : Warga DKI Kirim Puluhan Kursi Roda untuk Ahok – Djarot ke Balai Kota, Untuk Apa?

“Jadi ini tidak mewakili siapa pun, agama apa pun, ras apa pun, komunitas dan kelompok apa pun. Ini gerakan spontanitas,” tuturnya.

Lanjutnya, setiap orang yang mengikuti acar ini telah membawa bangau kertas putih hasil dari karya mereka sendiri yang sudah disiapkan sebelumnya. Masyarakat yang berpatisipasi dalam acara ini juga datang dari Jabodetabek hingga luar pulau jawa.

“Yang datang banyak ada juga yang hanya menitipkan. Hingga kini udah ada 16.700 origami burung bangau,” ungkap dia.

Salah satu peserta dari Depok, Welly mengatakan, kalau acara untuk bangau kertas putih ini diketahuinya dari Facebook. Dia yang tergerak untuk mengukiti acaranya karena melihat tujuannya, untuk kedamaian di Tanah Air.

“Supaya Indonesia kembali damai, aman, tenteram, dan tidak ada lagi perpecahan, kembali bersatulah,” kata pria 33 tahun tersebut.

BACA JUGA : Berita Hari Ini: 4 Penggagas Karangan Bunga untuk Ahok Raih Rekor Leprid!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY