Beredar di Youtube, Video Aksi Latihan 2 Terduga Teroris!

0
128
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Densus 88
Copyright ©Kriminalitas.com

Beredar di Youtube, Video Aksi Latihan 2 Terduga Teroris!

Lensaremaja.com – Densus 88 telah melakukan pengamanan kepada dua orang bernama Sahrul Munif dan Agus Tri Mulyono di Malang dan Surabaya. Penangkapan dilakukan karena keduanya telah diduga masuk dalam jaringan teroris Abu Jendal.

BACA JUGA : Berita Terkini: Begini Rencana FB Jadi Medsos yang Tak Bersahabat untuk Teroris!

Tidak hanya itu, keduanya juga pernah pergi ke Suriah untuk bergabung dengan ISIS. Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangare mengatakan, kedua orang yang sudah diamankan oleh Densus 88 ini diduga merupakan jaringan dari Abu Jandal.

“Jaringannya masuk Abu Jandal dan pernah ke Suriah. Sekarang keduanya telah pulang ke Indonesia,” ungkapnya pada saat di Tanah Merah II, Tanah Kediding, Surabaya, Senin (19/6/2917).

Sebelum adanya penangkapan yang telah dilakukan kepada Sahrul Munif dan Agus, keduanya sudah pernah berlatih militer bersama, dan video latihannya tersebut sudah tersebar di Youtube beberapa waktu lalu.

Dalam video Youtube tersebut terlihat kalau mereka menggunakan senjata api. Setelah adanya peredar video Youtube itu, Agus akhirnya telah berhasil diamankan di Surabaya dan juga jaringannya.

densus-88
Copyright ©kiblat

Terkait dengan adaya penangkapan kepada orang yang ada dalam video Youtube itu, hingga sekarang ini polisi masih akan terus melakukan penyelidikan lebih lanjut, untuk dapat mengetahui para terduga teroris lainnya.

BACA JUGA : Ternyata Hanya Butuh Dua Jam untuk Memprovokasi Seseorang Menjadi Teroris, Ini Kata Ali Imron Terpidana kasus Bom Bali!

“Di video Youtube, Sahrul bawa senjata jenis AK. Kemudian Pak Agus yang ditangkap di Surabaya, juga jaringannya sama. Kami masih melakukan penelitian lebih dalamlagi,” ujar Barung.

Sedangkan salah satu orang lainnya dalam latihan militer pada video Youtube tersebut yaitu Sahrul Munif, yang juga sudah berhasil diamankan oleh Densus 88 di Malang. Agus sendiri telah diamankan pada saat berada di dalam rumah kontrakannya di Surabaya.

Diketahui kalau Agus merupakan seorang pedagang sayur. Beberapa warga sekitar rumahnya telah mengenalnya dengan sebutan ‘Pak Jenggot’, menurut keterangan salah satu warga memang orang tersebut memiliki jenggot sehingga populer di panggil nama itu.

Setelah adanya penangkapan pada Senin (19/6/17), di rumah milik orang yang ada dalam video Youtube tersebut masih di pasang garis polisi. Di rumah itu, yang bersangkutan juga telah tinggal bersama dengan anak istrinya.

BACA JUGA : Berita Terkini: Kapolri Ungkap Ciri-ciri Orang yang Berpotensi Jadi Teroris!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY