Ini Rahasia Perut Jokowi Tak Bisa Buncit Disaat Usia Terus Bertambah!

0
14
Share on Facebook
Tweet on Twitter
jokowi
Copyright ©wordpress

Ini Rahasia Perut Jokowi Tak Bisa Buncit Disaat Usia Terus Bertambah!

Lensaremaja.com – Usia Presiden Joko Widodo atau Jokowi genap 36 tahun pada Rabu, 21 Juni 2017. Walau usianya yang semakin bertambah, namun perut Presiden tidak tampak buncit. Apa yang menjadi rahasianya agar perut tidak buncit?

BACA JUGA : Ulang Tahun Jokowi ke 56, Akun Medsos Kebanjiran Ucapan Selamat!

Kemungkinan karena orang nomor satu di Indonesia ini kerap kali melakukan blusukan ke beberapa daerah diIndonesia, selain itu dia juga ketahui banyak orang senang berolahraga seperti bersepeda, dan tidak jarang menyempatkan diri untuk buat jalan kaki.

Dokter spesialis kedokteran olahraga, Michael Triangto juga telah menjelaskan, pada saat Jokowi baru saja dilantik menjadi Presiden Republik Indonesia pada Senin (20/9/14). Pola keseharian yang kerap sekali dilakukan oleh Presiden pada saat masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta adalah blusukan, dan sering kali hadir dalam kegiatan olaharaga sehingga membut terhindar dari perut buncit.

Walau ada beberapa hal yang sudah tidak dapat dilakukan oleh seorang Presiden karena adanya alasan tertentu. Namun bukan berarti kalau hal tersebut tidak akan dilakukan di Kompleks Istana Kepresidenan oleh suami Iriana ini.

Jokowi dan Jusuf Kalla
Copyright ©kilatnews

“Misalnya saja bersepeda. Demi keamanan, sudah tidak mungkin lagi Jokowi bersepeda sebebas tempo hari. Tapi, bersepeda ini kan bisa dilakukannya di Istana Negara. Iya, ‘kan?,” jelas Michael.

BACA JUGA : Berita Terpopuler: Jokowi Tambah Cuti Bersama Idul Fitri 2017 Hingga THR PNS Sudah Cair!

Adanya blusukan yang kerap dilakukan ini menjadi pola andalan oleh Presiden Jokowi, yang bisa dijadikan sebagai aktivitas fisik untuk program jangka panjang. Ditambah, upaya blusukan yang dilakukan ini memiliki manfaat sama seperti melakukan jalan kaki selama 30 menit jika dilakukan dengan benar.

Dengan berjalan kaki selama kurang lebih 30 menit, maka akan mampu membakar kalori. Dan kata Muchael, olahraga jalan kaki ini tidak mengenal usia dari seseorang atapun sastra ekonomi. Semua orang dapat melakukannya asal di bisa berjalan.

Oleh karena itu, beberapa blusukan yang kerap sekali dilakukan Jokowi ini juga termasuk dalam olahraga. Karena Presiden juga kerap kali terlihat berjalan kaki pada saat di lokasi blusukan tersebut. Dengan berjalan kaki maka itu sama seperti olahraga secara rutin.

BACA JUGA : Berita Hari Ini: Viral, Presiden Jokowi Buka Puasa Hanya dengan Air Mineral di Tepi Jalan!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY