Libur Lebaran 2017, Pasukan Ganjal Ban Siaga di Bukit Patuk!

0
16
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Jalur Tanjakan
Copyright ©wordpress.com

Libur Lebaran 2017, Pasukan Ganjal Ban Siaga di Bukit Patuk!

Lensaremaja.com – Pasukan ganjal telah kembali diterjunkan oleh Polda DIY untuk melakanakan tugas di jalur Bukit Patuk yang menghubungkan Yogyakarta dan Gunungkidul. Mereka akan ditugaskan pada H-7 dan H+7 libur Lebaran 2017. Anggota dari pasukan ini akan membantu beberapa mobil atau bus yang mengalami mogok pada posisi jalan menanjak.

BACA JUGA : Ini Rute dan Harga Tiket Kereta Tambahan Lebaran 2017 yang Resmi Mulai Dijual Hari Ini!

“Para petugas dibekali kayu pengganjal, sehingga saat kendaraan mogok, petugas sigap memasang di ban agar tidak mundur dan menyebabkan kecelakaan,” kata Brigjen Ahmad Dofiri, Kapolda DIY, beberapa waktu lalu.

Pihaknya mengatakan, kalau Polres Gunungkidul telah menempatakan para petugas pada lima titik rawan. Tim ini terdiri dari 20 personel yang terbagi menjadi dua regu. Mereka yang akan ditugaskan selama 24 jam selama libur Lebaran 2017.

Sedangkan untuk para penjaga juga akan ditempatkan pada jalur menuju ke Pantai Krakal, Kukup, dan Pulangsawa Gunungkidul, karena jalurnya dinilai cukup sempit serta memiliki belokan yang cukup tajam.

Pasukan Peganjal
Copyright ©Liputan6.com

Jelang libur Lebaran 2017 ini, Polsek Dlingo melakukan pemasangan rambu darurat pada tiga titik yang berada di jalan CInomati. Jalan tersebut telah menghubungkan antara Desa Wonolelo, Pleret dengan Desa Terong, Dlingo.

BACA JUGA : Berita Hari Ini: Jelang Hari Raya Idul Fitri 2017, Ruas Jalan di DKI Jakarta Dibanjiri Parkir Liar!

Untuk  jalur itu nantinya tidak akan rekomendasikan untuk jalur arus mudik libur Lebaran 2017 ini ataupun liburan Lebaran kali ini. Namun tidak menutup kemungkinan kalau para pemudik melintas pada jalur sepanjang dua kilometer itu.

Pemasangan rambu-rambu itu untuk menghimbau kepada pengedara di hari libur Lebaran 2017 ini untuk menggunakan gigi satu pada saat akan melewati tanjakan. Hal ini karena, adanya tanjakan pada beberapa titik di jalur tersebut telah mengalami kemiringan yang mencapai 30 derajat.

“Harus konsentrasi, jangan sampai salah memasukkan persneling,” ungkap AKP Sarjono, Kapolsek Dlingo, Selasa (20/6/2017). Sekarang ini, sudah ada 10 rambu serupa di jalur Cinomati.

Jelang hari libur Lebaran 2017 ini, pamasangan rambu juga telah dilakukan di tiga titik pada kawasan Mangunan, Kecamatan Dlingo. Pamasangan rambu sudah dilakukan pada tiga titik disepanjang Mangunan-Dlingo via Kaliurang.

BACA JUGA : Info Mudik Lebaran 2017: Inilah Video Youtube Detik-detik Kecelakaan Maut di Jalur Mudik Bali yang Tewaskan 8 Orang!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY