Viralnya Foto Perubahan Waduk Pluit dan Ciliwung di Hari Ulang Tahun Ahok!

0
26
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Copyright ©Twitter/@Sutopo_BNPB

Viralnya Foto Perubahan Waduk Pluit dan Ciliwung di Hari Ulang Tahun Ahok!

Lensaremaja.com – Pada ulang tahun Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, media sosial beberapa waktu ini telah diramaikan dengan adanya sebuah foto yang menunjukkan perubahan yang sangat signignifikan dari Waduk Pluit dan Sungai Ciliwung.

BACA JUGA : Bukan di Mako Brimob, Ahok Harusnya Menghuni Sel Penjara, Ini Kata Pengamat!

Pada awalnya, foto tersebut telah diunggah oleh Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho. Dalam ungggahanya juga disertai dengan keterangan ucapan selamat ulang tahun kepada Ahok.

“#HBDAhok51 Selamat ultah ke-51 Pak Ahok. Ini salah satu karyamu membenahi Ciliwung dan Waduk Pluit dengan lebih baik,” tulis Sutopo melalui akun Twitter, Kamis (29/6/2017).

Dalam unggahan foto di ucapan kepada Ahok itu, memperlihatkan rupa dari Waduk Pluit dan Sungai Ciliwung dalam waktu yang berebada. Terlihat adanya perubahan citra satelit Sungai Ciliwung pada tahun 2016 yang sudah tidak nampak pemukiman jika dibandingkan dengan tahun 2015.

Sedangkan untuk wujud dari Waduk Pluit yang juga telah mengalami perubahan dalam waktu yang berbeda. Pada tahun 2012 lalu nampak masih banyak enceng gondok pada air waduk, namun pada tahun 2016 sudah terlihat bersih.

Waduk Pluit dan Sungai Ciliwung
Copyright ©Twitter/@Sutopo_BNPB

Dalam unggahan yang dilakukan Sutopo pada ulang tahun Ahok ini telah mendapatkan respon dari netizen. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya 1,400 lebih retweet dan 1,100 lebih likes. Terkait dengan itu, Sutopo mengharapkan untuk normalisasi Waduk Pluit dan Sungai Ciliwung dapat diteruskan oleh gubernur selanjutnya.

BACA JUGA : Menolak di LP Cipinang, Kuasa Hukum Sarankan Ahok Ditahan di Lapas Ini!

“Saya ajak juga menyampaikan ucapan selamat ultah bahwa inilah salah satu karya yang harus diteruskan termasuk Sungai Ciliwung. Kalau tidak ada ketegasan dari pemimpin, bantaran sungai dan waduk akan dijadikan permukiman yang pasti akan menimbulkan banjir,” kata Sutopo saat dikonfirmasi.

Pihaknya telah mengapresiasi perubahan yang terjadi pada Waduk Pluit dan Sungai Ciliwung sebagai kapasitas pribadi, karena dirinya sekarang ini sebagai peneliti hidrologi. Perubahan yang terjadi pada Waduk Pluit dan Sungai Ciliwung dirasanya cukup signifikan.

“Pesan saya agar apa yang dicapai dan terbukti sejak tahun 2013 itu agar diteruskan. Ini sebagai pribadi ya, jadi apa yang dilakukan gubernur DKI sebelumnya sangat signifikan,” pungkasnya.

BACA JUGA : Berita Hari Ini: Putusan Dua Tahun Penjara Ahok Segera Berkekuatan Hukum Tetap!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY