WhatsApp Bisa Digunakan Untuk Nonton Video Youtube?

    0
    42
    Share on Facebook
    Tweet on Twitter
    whatsapp
    Copyright ©Tribunnews

    WhatsApp Bisa Digunakan Untuk Nonton Video Youtube?

    Lensaremaja.com – Dikabarkan kalau sekarang ini WhatsApp sedang mempersiapakan sebuah fitur baru. Fitur baru ini ternyata akan dapat mempermudah penggunanya untuk dapat nonton video YouTube tanpa harus keluar dari kolom chat.

    BACA JUGA : Gara-Gara WhatsApp, FB Wajib Bayar Denda Rp1,6 Triliun!

    Dengan adanya cara itu, telah dinilai paling efisien untuk menikmati tautan berisikan video YouTube sembari mengobrol. Sehingga adanya fitur ini akan menguntungkan penggunanya yang sudah tidak perlu bolak balik dari dua aplikasi tersebut.

    Karena secara bersamaan, melakukan obrolan sekaligus menonton video sudah dapat dilakukan secara bersamaan. Seperti halnya yang sudah dilansir dari Independent, Rabu (19/7/17). Adanya fitur baru ini sekarang masih dalam tahap pengembangan oleh WhatsApp dan dikabarkan akan segera dirilis kepada penggunanya.

    Adanya fitur baru ini sekarang sudah ada dalam bentuk kode tersembunyi di dalam WhatsApp iOS. Adanya kode tersembunyi ini nantinya baru akan diaktifkan pada saat penyedia layanan pesan singkat ini resmi meluncurkannya.

    Setelah adanya perilisan fitur baru milik WhatsApp ini, maka penggunanya dapat menoton video YouTube langsung dari kolom percakapan. Dalam hal ini menggunakan metode picture-in-picture.

    whatsapp
    Copyright ©Ilustrasi

    Sedangkan jendela yang menampilkan video YouTube itu pun dapat digeser dan dipindahkan sesuka hati para penggunanya dan video yang telah diputarkan juga tidak akan terhenti. Pengguna juga bisa memperbesar atau menampilkannya dalam bentuk full screen.

    BACA JUGA : Hati-Hati, Admin Grup WhatsApp Bisa Dipenjara Lantaran Sebar Berita Hoax!

    Untuk sekarang ini, pada aplikasi WhatApps versi sekarang, jika pengguna mengklik tautan pada YouTube pada kolom chat, maka secara otomatis akan membuka aplikasi YouTube pada smartphone tersebut.

    Oleh karena itu, hal ini dianggap tidak praktis untuk menggunakan kedua aplikasi tersebut secara bersamaan. Karena para pengguna harus berpindah-pindah dari aplikasi satu ke aplikasi YouTube dan WhatsApp demi dapat menonton video dan membalas chat.

    Oleh karena itu, fitur baru yang akan dirilis oleh penyedia pesan singkat ini akan menggabungkan dua aplikasi yangd apat digunakan secara bersamaan. Sehingag obrolan yang dilakukan tidak akan terganggu jika ingin menonton video pada YouTube.

    BACA JUGA : Mendulang Rupiah Lewat Video Musik di YouTube!

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY