Berita Terkini: Ahok Hadiri Sidang Buni Yani, Penjagaan Diperketat!

0
25
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Ahok
copyright©Liputan6

Berita Terkini: Ahok Hadiri Sidang Buni Yani, Penjagaan Diperketat!

Lensaremaja.com – Terkait dengan kedatangan kedatangan terdakwa kasus dugaan penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama dalam sidang kasus Buni Yani masih belum dapat dipastikan. Meski sebelumnya Jaksa Penuntut Umum (JPU) telah meminta pria yang akrab disapa Ahok ini untuk datang dalam sidang yang diselenggarakan pada Selesa (8/8/17).

BACA JUGA : Kasus Buni Yani, Jaksa Siapkan Ahok Sebagai Saksi!

“Dia sudah disumpah sesuai pasal 162 ayat 2 sama keterangannya. Jadi saya kira dia datang silakan, tidak datang juga tidak ada masalah,” ujar jaksa Andi M Taufik via telepon, Senin (7/8/17).

Sedangkan jaksa sendiri tidak bisa memaksa Ahok untuk datang dalam sidang Buni Yani, pihaknya juga tidak biasa untuk menunda persidangan hanya karena menunggu kehadiran dari mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut, lantaran sidang harus terus berjalan. Jika memang tidak datang dalam sidang maka keterangan akan dibacakan.

“Kita juga ditarget waktu. Daripada menunda-nunda persidangan, ya kita minta dibacakan saja,” tuturnya.

Merespon adanya hal tersebut, Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Yusri Yunus mengungkapkan, pihaknya akan tetap melakukan pengamanan seperti biasanya pada saat sidang berlangsung.

Sidang Ahok
Copyright ©kompas.com

Pengamanan sidang ini tetap dilakukan seperti biasanya yaitu di Gedung Arsip dan perpustakaan daerah, Jalan Seram Kota Bandung. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi dan mengamankan jalannya sidang, di tambah kabar mengenai kedatangan Ahok hari ini.

BACA JUGA : Berita Hari Ini: Terjerat Pasal UU ITE, Buni Yani Terancam Hukuman 6 Tahun Penjara!

“Untuk antisipasi pengamanan dua SSK atau 300 personel disiagakan menjaga proses persidangan Buni Yani,” kata Kombes Pol Yusri Yunus, Senin (7/8/17).

Selain memberikan pengamanan proses sidang, terkait dengan datang atau tidaknya Ahok dalam sidang Buni Yani ini. Yusri mengatakan, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Polda Metro Jaya akan hal tersebut.

“Kami masih koordinasi dengan Kejaksaan Tinggi Jabar. Kalaupun datang (Ahok) tentu akan ada pengawalan dari Polda Metro Jaya Jakarta,” ujarnya.

Yusri mengatakan, kalaupun nantinya ada aksi ujuk rasa yang akan dilakukan oleh beberapa orang di depan gedung persidangan Buni Yani, pihaknya sudah mempersiapkan beberapa ancaman termasuk jika adanya demo kepada kolompok pro dan kontra atas kasus ini.

“Kami standby-kan personel dengan seluruh pengamanan,” ungkapnya.

BACA JUGA : Berita Terkini: Begini Kabar Ahok di Tahanan, Rajin Menulis Hingga Ingin Terbitkan Buku!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY