Viral di FB, Ini Pengakuan Pengunggah Foto Pembantaian Rusa di Pulau Komodo!

0
19
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Pulau Komodo
Copyright ©affandihs

Viral di FB, Ini Pengakuan Pengunggah Foto Pembantaian Rusa di Pulau Komodo!

Lensaremaja.com – Foto yang menunjukkan pembantaian rusa diduga dilakukan di Pulau Komondo telah menghebohkan dan menarik pehatian banyak pihak. Terkait dengan ini, pihak Taman Nasional Komodo menyatakan sekarang ini populasi rusa yang menjadi makan utama komodo masih terbilang aman.

BACA JUGA : Inilah 3 Tempat Wisata Indah yang Bisa Kamu Kunjungi di Kawasan Taman Nasional Komodo

Mereka masih akan melakukan penyelidikan kepada orang yang mengunggah foto tersebut. Hal ini dilakukan untuk memastikan apakah foto yang sedang viral beberapa waktu belakangan ini benar atau tidaknya.

Melalui akun Facebook (FB), Agus Pambagyo yang sudah dikenal merupakan seorang pengamat kebijakan mengunggah foto pembantaian rusa tersebut. Dia mengaku, kalau foto itu telah diambilnya dari seseorang yang mengunggahnya pada grub WhatsApp dan sudah dilakukan konfirmasi ulang.

Dikutib dari Liputan6.com, dia mengaku kalau memang sengaja mengungah foto pembantaian rusa tersebut, hal ini karena dia memperhatikan keseimbangan ekologi yang berada di kawasan konservasi komodo.

Dia mengatakan, adanya pembantaian rusa ini sedang marak dilakukan oleh warga setempat untuk dijadikan makanan ataupun dijual bebas. “Daging rusa kan terkenal enak,” ucapnya, Kamis (10/8/2017).

Pihaknya merasa khawatir jika perburuan rusa liar ini terus dibiarkan, maka populasinya akan semakin menurun. Sehingga hal ini akan berdampak pada kurangnya makanan bagi komodo yang berada di pulau tersebut.

“Kalau sudah lapar, komodo bisa mangsa manusia,” tuturnya.

Komodo
Copyright ©oldlook.indonesia.travel

Agus mengaku, kalau adanya informasi ini juga telah disampaikannya kepada Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Siti Nurbaya. Dia menilai, kalau menteri LHK sudah meminta kepada Dirjen Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (KSDAE) untuk melakukan penelusuran adanya dugaan pembataian rusa di Pulau Komodo.

BACA JUGA : Berita Hari Ini: Foto Dokter Hewan Panah Kepala Kucing Ini Bikin Viral Di FB !

“Saya hanya concern ke keseimbangan alam. Saya nggak ada maksud lain. Kalau mereka (Taman Nasional Komodo) marah, silakan saja hubungi saya. Kita bisa berdebat soal itu,” tuturnya.

Unggahan foto yang menunjukkan pembantaian rusa ini dilakukan agus pada 6 Agustus 2017. Dalam foto itu dia juga telah memberikan keterangan terkait dengan kondisi yang ada dalam foto tersebut.

Pembantaian rusa setiap saat di Taman Nasional Komodo. Padahal rusa makanan utama Komodo. Kalau terus diburu tanpa ada kontrol pasti habitatnya akan tergganggu dan akan dapat mengancam kelangsungan sumber pangannya komodo. Bayangkan kalau komodo lapar dan kita sedang ada disana. Mari kita cegah perburuan masal rusa di TN Komodo.” Tulisnya.

BACA JUGA : Haus Darah, Kutu Laut Pemakan Daging Ini Gerogoti Kaki Remaja Australia!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY