Bukan Biru Seperti Demokrat, Mengapa Jas Yudhoyono Institute Berwarna Merah?

0
21
Share on Facebook
Tweet on Twitter
SBY
Copyright ©Kompas

Bukan Biru Seperti Demokrat, Mengapa Jas Yudhoyono Institute Berwarna Merah?

Lensaremaja.com – Seperti yang terlihat pada even politik atau kegiatan santai, keluarga Yudhoyono selalu tampil kompak. Jika biasanya mengenakan seragam berwarna biru, yang merupakan warna kebanggaan dari Partai Demokrat, namun dalam peluncuran The Yudhoyono Institute ini keluarga Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengenakan pakaian serba merah.

BACA JUGA : Ini Harapan Presiden Jokowi kepada The Yudhoyono Institute!

Dalam peluncuran yang dilakukan di Auditorium Djakarta Theater, warna merah telah dipilih sebagai warna kebanggaan dari lembaga yang telah didirikan SBY ini. Tepatnya terlihat warna merah marun dari seragam Yudhoyono Institute dengan dipadukan pada sisi jas berwarna hitam.

Sedangkan logo dari Yudhoyono Institute ini juga tampak diletakkan pada dada sebelah kiri. Logo tersebut terlihat seperti sebuah huruf Y. Mengenai hal ini timbul beberapa pertanyaan mengapa memilih warna merah? Sebuah warna yang terlihat kontras dengan warna kebesaran dari Partai Demokrat.

Pada saat ditanya mengenai hal tersebut, Agus Yudhoyono menjawabnya dengan santai. “Merah marun maksudnya? Soalnya kerena kan warna merah marun. Beda saja,” kata agus saat peluncuran Yudhoyono Institute, Kamis (10/8) malam.

Yudhoyono Institute (1)
Copyright ©kumparan

Ni Luh Putu Caosa Indryani selaku Chief Communication Officer The Yudhoyono Institute, mengatakan kalau pemilihan warna merah ini memang sengaja dipilih sebagai warna kebanggaan lembaga agar tidak identik dengan Partai Demokrat.

BACA JUGA : Berita Hari Ini: Resmikan Yudhoyono Institute, AHY Minta Restu Presiden Jokowi!

“Enggak ada alasan khusus sih. Cuma kalau biru nanti dikira Demokrat lagi,” pungkasnya.

Dia mengaku kalau Agus Yudhoyono sendiri yang telah memilih warna dan logo dari Yudhoyono Institute. “Ini seragam sama logo yang bikin Mas Agus sendiri,” kata dia.

Pemilihan warna merah untuk menunjukkan perbedaan simbol dengan Partai Demokrat memang benar adanya. Sekjen Partai Demokrat mengungkapkan, Yudhoyono Institute ini dibuat dengan tujuan untuk mengembangkan Agus Yudhoyono dan sebagai kontribusi AHY kepada negara.

“Kalau AHY di Demokrat kan sebagai keluarga besar Demokrat, tapi Yudhoyono Institute kita ingin membuat arah masa depan Indonesia emas dengan pikiran besar bernegara, untuk meneruskan pikiran SBY selama 10 tahun. Dan komando dipercayakan ke AHY yang punya latar belakang yang luar biasa, kan beliau lulusan Harvard punya latar belakang militer,” ungkapnya.

BACA JUGA : Berita Hari Ini: Begini Reaksi PDIP dan Demokrat Soal Pertemuan Jokowi dengan AHY

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY