Berita Terkini: Bersama Megawati, Jokowi Hadiri Raimuna Nasional Pramuka!

0
16
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Jokowi.
Copyright ©ist

Berita Terkini: Bersama Megawati, Jokowi Hadiri Raimuna Nasional Pramuka!

Lensaremaja.com – Prosesi Bhinneka Tunggal Ika Pramuka di acara Raimuna Nasional XI  ini hadiri oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Acara tersebut telah digelar di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, pada 13-21 Agustus 2017.

BACA JUGA : Tuai Pro Kontra, Full Day School Akan Segera Diteken Jokowi!

Acara ini digelar bebarengan dengan acara Hari Pramuka ke-56 dan pembukaan Raimuna Nasional XI di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, pada Senin (14/8). Dalam acara ini juga turut dihadiri oleh mantan Presiden RI Megawati Soekarnoputri.

Tidak hanya itu, ada beberapa menteri yang juga turut hadir, diantaranya Menpora Nahrawi Ramli dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Dalam kesempatan ini, Presiden telah berdiri di mimbar utama, setelah itu Pramuka yang mengenakan pakaian adat dari beberapa provinsi langsung berdiri dan berjajar di lapangan.

Kemudian Sumpah Bhineka Tunggal Ika pun diucapkan untuk prosesi kali ini. Sedangkan ribuan anggota Pramuka lainnya yang ada dilokasi terlihat mengikuti upacara ini dengan khidmat. Usai upacara, ada penampilan drum band atau marching band dari SMK penerbangan Tangerang.

Pramuka
Copyright ©Ant

Saat itu, Adhyaksa Dault selaku Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka mengatakan, bahwa dalam pertemuan itu merupakan sebuah pertemuan dari generasi milenial dan generasi Z yang sudah lengkap.

BACA JUGA : Ini Harapan Presiden Jokowi kepada The Yudhoyono Institute!

“Mereka datang ke Jakarta dengan penuh perjuangan, bahkan ada yang naik kapal laut selama lima-enam hari. Yang mengharukan mereka mengirimkan foto-foto mereka selama di kapal laut lewat handphone tergambar kegembiraan di foto-foto tersebut, tergambar kerinduan untuk segera bertemu dengan teman-teman sebangsa se-Tanah Air di Bumi Perkemahan ini,” pungkasnya.

Dia menuturkan, ada sejumlah program nyata pada acara ini, hal ini dilakukan dengan tujuan agar gerakan Pramuka dapat mempersiapkan para anggotanya untuk menghadapi tantangan global yang terus berubah.

Ada sekitar 15 ribu Pramukan yang rata-rata usia mereka 16-25 tahun telah mengikuti Raimuna Nasional XI Gerakan Pramuka ini. Mereka datang dari 34 provinsi dan 514 kota dan kabupaten yang ada di seluruh Indonesia, serta dari jumlah tersebut ada yang datang dari beberapa perwakilan negara sahabat.

BACA JUGA : Berita Hari Ini: Sri Mulyani Dampingi Petinggi OJK Bertemu Jokowi, Bahas Soal Apa?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY