Peringati Hari Pramuka 2017, Ini Pesan Jokowi untuk Generasi Milineal!

0
15
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Pramuka
Copyright ©Ant

Peringati Hari Pramuka 2017, Ini Pesan Jokowi untuk Generasi Milineal!

Lensaremaja.com – Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah mengahadiri peringatan Hari Pramuka ke-56 dan Raimuna Nasional XI di Bumi Perkemahan, Cibubur, Jakarta Timur, Senin (14/8/17). Saat itu, Presiden mengatakan, sekarang ini kebanyakan generasi pramuka diisi oleh adik-adik dari generasi milenial atau genarasi Y, dengan cara berfikir yang berbeda dari generasi sebelumnya.

BACA JUGA : Berita Terkini: Bersama Megawati, Jokowi Hadiri Raimuna Nasional Pramuka!

Mereka merupakan generasi adaptif dengan adanya kemanjuan dalam bidang teknologi serta merupakan generasi yang inovatif dan kreatif. Oleh karena itu, dalam peringatan Hari Pramuka ini Jokowi berpesan agar garakan pramuka melakukan beberapa trobosan, dan tidak berfikir linear.

“Kita harus mendidik adik-adik pramuka bukan saja latihan baris berbaris, cara membangun tenda, atau membuat simpul tali saja,” ujar Jokowi saat menjadi pembina upacara Hari Pramuka ke-56 dan Raimuna Nasional XI di Bumi Perkemahan.

“Tapi juga harus memandu adik-adik pramuka dalam disiplin menggunakan media sosial yang positif dan yang produktif,” tambahnya.

Dalam peringatan Hari Pramuka ini, Jokowi mengungkapkan, dengan cara-cara kreatif, kekinian, dan dekat dengan generasi milenial harus dilakukan pada gerakan Pramuka, dengan tujuan untuk menanamkan cinta dan rasa bangga terhadap tanah air dalam diri setiap anggotanya.

Jokowi.
Copyright ©ist

“Kita harus meninggalkan pendekatan-pendekatan lama yang tidak pas  digunakan untuk generasi saat ini. Sentuhlah rasa cinta, bangkitkan rasa bangga generasi muda pada tanah airnya sehingga benar-benar tertanam di dalam diri setiap anggota gerakan pramuka,” kata Presiden.

BACA JUGA : Tuai Pro Kontra, Full Day School Akan Segera Diteken Jokowi!

Orang nomor satu Indonesia ini yakin kalau generasi muda Indonesia merupakan generasi yang hebat, genarasi petarung, generasi unggul, generasi kreatif, serta bukan merupakan generasi pecundang. Dalam peringatan Hari Pramuka ini, Presiden meminta kepada seluruh anggota pramuka untuk tetap berkreasi serta berkarya pada wadah gerakan pramuka.

“Isilah waktu muda kalian dengan kegiatan yang positif yang produktif. Seorang Pramuka itu harus berani termasuk berani melakukan inovasi. Seorang pramuka itu harus terampil, termasuk terampil dalam menggunakan teknologi secara positif,” tutur Jokowi.

Dalam peringatan Hari Pramuka ini, Jokowi juga mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-56 untuk semua unsur gerakan Pramuka yang berada di seluruh tanah air dan yang berada di kantor-kantor perwakilan di luar negeri.

“Walaupun usia gerakan pramuka semakin bertambah, tapi saya minta semangatnya harus tetap muda harus selalu produktif dalam berkarya, harus inovatif, harus kreatif,” pungkasnya.

BACA JUGA : Ini Harapan Presiden Jokowi kepada The Yudhoyono Institute!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY