Hati-Hati, Akun FB Palsu Anggota Dewan Ini Sebar Modus Penipuan ‘Papa Minta Pulsa’!

0
14
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Ilustrasi FB (1)
Copyright ©AFP

Hati-Hati, Akun FB Palsu Anggota Dewan Ini Sebar Modus Penipuan ‘Papa Minta Pulsa’!

Lensaremaja.com – Dijaman yang modern semua orang harus lebih berhati hati dalam menggunakan media sosial. Pada dasarnya media sosial digunakan untuk melakukan komunikasi. Dengan adanya media sosial seseorang akan dimudahkan untuk melakukan hubungan komunikasi dengan orang lain.

BACA JUGA : Viral di FB, Video Polisi Takut-takuti Anak Kecil yang Bawa Motor dengan Hukuman Penjara Ini Bikin Ngakak!

Namun, ada beberapa oknum yang tidak bertanggung jawab telah mencoba untuk mendapatkan keuntungan dengan cara melakukan penipuan melalui media sosial. Salah satunya adalah media sosial Facebook (FB), ada beberapa oknum yang melakukan pemalsuan akun untuk menipu seseorang.

Salah satunya adalah akun FB palsu yang mengaku sebagai anggota DPRD Sukoharjo. Dalam pengakuannya melalui akun tersebut, dia mengatakan kalau berasal dari fraksi Partau Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Purwanto Muliyo Saputro.

Kehadiran akun FB palsu itu telah meresahkan beberapa pihak, diantaranya adalah anggota sesama dewan. Hal ini karena orang di balik akun palsu itu telah meminta sejumlah pulsa kepada rekan-rekan sesama anggota dewan.

Modus yang telah dilakukan oleh pelaku adalah dengan cara menghubungi korbannya. Dia melakukan hal tersebut melalui messenger. Dalam pesan yang dikirimkan pelaku berisikan sebuah permintaan sejumlah pulsa untuk segera dikirimkan kepadanya.

Penipuan
Copyright ©Facebook

Terkait dengan adanya akun FB palsu ini, Purwanto sendiri merasa telah dirugikan. Hal itu karena dia tidak pernah meminta pulsa kepada beberapa orang, terutama kepada rekan-rekan sesama dewan.

BACA JUGA : Viral di FB, Ini Pengakuan Pengunggah Foto Pembantaian Rusa di Pulau Komodo!

Hingga dia merasa kalau adanya perbuatan ini telah mencemarkan nama baiknya. Karena apa yang telah dilakukan pelaku menggunakan nama lengkap dirinya pada akun FB palsu tersebut, dan meminta pulsa kepada rekan-rekannya sesama dewan.

Sedangkan pihaknya sendiri baru mengetahui adanya akun FB yang mengatasnamakan dirinya. Dan akun tersebut sebelumnya sudah mencoba untuk menipu rekan-rekannya di anggota dewan dengan meminta pulsa.

”Saya baru Senin pagi (14/8) diberitahu teman kalau ada yang membuat akun palsu dengan menggunakan nama saya,” ucapnya.

Masih belum diketahui apakah Purwanto akan melaporkan adanya akun FB tersebut kepada polisi, karena telah mencemarkan nama baiknya dengan melakukan beberapa modus penipuan melalui media sosial.

BACA JUGA : Hati-Hati, Akun FB Anggota DPRD Dipalsukan untuk Lakukan Penipuan!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY