Terungkap, Ternyata Ini Makna Sebenarnya Video Hot Salam Pramuka yang Sempat Hebohkan Publik!

    0
    34
    Share on Facebook
    Tweet on Twitter
    Video Hot (1)
    Copyright ©harianindo

    Terungkap, Ternyata Ini Makna Sebenarnya Video Hot Salam Pramuka yang Sempat Hebohkan Publik!

    Lensaremaja.com – Belum lama ini publik telah digegerkan dengan adanya video hot seorang siswa yang mengenakan seragam pramuka. Tak lama kemudian video hot tersebut langsung viral dan begitu trending menyebutnya dengan salam pramuka.

    BACA JUGA : Heboh, Seorang Polisi Ketahuan Jadi Bintang Video Hot dengan Seragam Lengkap!

    Lantaran pada wanita dalam video hot itu mengenakan pakaian yang seolah-olah menggambarkan salam pramuka. Hingga banyak orang membicarakan video hot tersebut dengan dikenal dengan salam pramuka.

    Akan tetapi, taukah apa yang telah menjadi makna sebenarnya dari salam pramuka tersebut. Seperti diinformasikan, kalau Pramuka Indonesia adalah sebuah nama organisasi pendidikan nonformal, dengan menyelenggarakan pendidikan kepanduan yang dilaksanakan di Indonesia hingga sekarang ini.

    Adanya organisasi ini telah didirikan pada tahun 1961  tepatnya pada 9 Maret oleh Hamengkubuwana IX. Pada kala itu, Gerakan Pramuka Indonesia sendiri dipimpin oleh Adhyaksa, yang merupakan mantan Menpora di era SBY.

    Video Hot
    Copyright ©Net/Kolase

    Menurut Wilkipedia, salam pramuka sendiri memilik tiga macam, diantaranya:

    1. Salam Biasa

    Yaitu sebuah salam yang diberikan kepada sesama anggota pramuka. Hal ini dilakukan oleh siapa saja yang melihat duluan dan dia harus memberikan salam tanpa adanya aba-aba. Serta tidak memandang pangkat, baik tua atau muda.

    BACA JUGA : Gara-Gara Sakit Hati, Lelaki Ini Ancam Sebarkan Video Hot Sang Pacar ke Internet!

    Salam ini dapat dilakukan oleh para anggota pramuda sambil berjalan, duduk, berkendara, naik sepada. Sehingga dengan itu, untuk melakukannya tidak harus dengan berdiri tegap menghadap kepada orang yang akan diberikan salam.

    2. Salam Hormat

    Yaitu merupakan salam yang harus dilakukan kepada seseorang atau seseuatu yang jabatannya lebih tinggi. Salah satunya, salam hormat harus wajib dilakukan kepada:

    1. Bendera Kebangsaan pada saat dikibarkan atau diturunkan dalam sebuah upacara.
    2. Lagu Kebangsaan Indonesia Raya.
    3. Kepala negara atau wakilnya, para duta besar, panglima tinggi, para menteri dan pejabat lainnya.
    4. Jenazah yang lewat dan atau akan dimakamkan.

    3. Salam Janji

    Yaitu merupakan salam yang wajib untuk diucapkan kepada seluruh anggota Pramuka yang sedang dilantik. Pemberian salam pramuka ini dilakukan pada saat pengucapan janji Tri Satya atau Dwi Satya. Salam Pramuka ini juga dilakukan pada saat mengucapkan janji Tri Satya dalam acara Ulang janji.

    BACA JUGA : Unggah Video Hot Pamer ‘Aset Pribadi’ Jumbo, Pamela Safitri Banjir Hujatan!

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY