Berita Hari Ini: Begini Tanggapan Dinas Pendidikan Soal Nasib Guru Pengirim Foto Hot ke Muridnya!

0
23
Share on Facebook
Tweet on Twitter
foto-hot
Copyright ©ilustrasi

Berita Hari Ini: Begini Tanggapan Dinas Pendidikan Soal Nasib Guru Pengirim Foto Hot ke Muridnya!

Lensaremaja.com – Terkait dengan kasus chat berbau pornografi dengan pengiriman foto hot yang dilakukan oleh oknum guru SMP swasta di Jakarta Utara, Suku Dinas Pendidikan wilayah Jakarta Utara mengatakan kalau pihaknya sudah mendapatkan informasi tersebut.

BACA JUGA : Kepergok Kirim Foto Hot kepada Siswinya, Guru Bahasa Inggris Ini Diciduk Polisi!

Walau sekarang ini masih diproses di kepolisian, pihak Sudin Pendidikan Jakut telah menyerahkan semuanya  kepada pihak yayasan sekolah untuk nasib dan keputusan kepada guru pengirim foto hot tersebut.

“Karena ini sekolah yang mengangkat dan memberhentikan para guru atau pendidik, maka yayasan yang akan melakukannya,” kata Khairul, Kasudin Pendidikan Jakarta Utara, dalam pesan singkatnya, Senin (14/8/17).

Pada siang tadi, pihak sekolah sudah mengklarifikasi terkait dengan kasus pelecehan yang melibatkan seorang siswi telah menjadi korbannya. Beberapa pihak salah satunya adalan Sudin Pendidikan Jakarta Utara telah diundang, akan tetapi karena sedang ada rapat bersama DPRD, Khairul tidak bisa hadir.

“Namun yang pasti, selaku lembaga pendidikan, kami tetap berupaya mengutamakan keselamatan dan perlindungan peserta didik. Saat ini kami masih menunggu laporan secara tertulis dari pihak sekolah,” pungkasnya.

Video Hot
Copyright©Metrosulawesi

Terkait dengan adanya kasus guru pengiriman foto hot kepada siswi ini, Deputi Direktur Pelaksana BPK Penabur Jakarta, Elika Dwi Murwani mengatakan, pihaknya tidak akan memberikan toleransi tindakan apapun yang telah dianggap memberikan acaman kepada keselamatan peserta didik.

BACA JUGA : Heboh Foto Hot Wakil Ketua DPRD Sri Rahayu Agustina Beredar di FB, Begini Reaksi Sang Suami!

“Kami telah melakukan konsolidasi untuk menangani permasalahan tersebut dan mengambil tindakan tegas secara internal,” pungkasnya saat jumpa pers di SMP Penabur, Jakarta Utara.

Setelah melakukan beberapa pertimbangan dan efek yang muncul setelah adanya  tindakan guru mengirimkan foto hot kepada siswi ini, pihak sekolah telah menyepakati untuk bekerja sama dengan tujuan untuk menyelesaikan permasalah ini.

Bentuk kerja sama yang dilakukan antaran kedua pihak itu setelah adanya perilaku guru pengirim foto hot tersebut, yaitu dengan cara memprioritaskan pemulihan dan upaya suasana belajar agar kembali kondusif.

“Kami berharap dari media dan seluruh pihak untuk menghentikan postingan mengenai kasus ini menyangkut anak didik yang masih dibawah usia,” ucap Elika.

BACA JUGA : Akun FB Diretas, Foto Hot Wakil Ketua DPRD Cantik Ini Beredar di Beranda!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY