Berita Hot : Situs FB KW Ditemukan Di Korea Utara, Termasuk Propaganda Kim Jong-un ?

0
127
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Ilustrasi-facebook-4-140506-aji

Facebook ‘KW’ Berasal dari Korea Utara

Lensaremaja.com –  Ada situs Facebook KW yang berasal dari Kore Utara.Situs kloningan jejaring sosial besutan dari Mark Zuckerberg yang beralamat di StarCon.net.kp.

Besutan Mark Zuckerberg ini tak hanya memuat istilah facebook, StarCon ini juga memiliki fitur-fitur yang sama persis dalam situs jejaring sosial lainnya.

Samapi saat ini belum diketahui siapa sebenarnya yang menciptakan StarCon, bisa jadi situs itu adalah suatu proyek uji coba layanan internet yang kedepannya nanti akan di tawarkan pada operator telekomunikasi lokal Korea Utara.

Tapi, bebrapa saat setelah situs tersebut diketahui keberadaanya, tanpa disadari situs tersebut langsung di enyahkan dan kini tak bisa di buka kembali.

Menurut laporan yang dikutip dari BBC, Rabu (1/6/2016), keberadaan StarCon ditemukan Doug Madory, peneliti dari firma manajemen jaringan Dyn. Ia mengatakan, sungguh jarang menemukan situs yang berada dalam domain Korea Utara atau .kp di negara paling menutup diri di muka Bumi itu.

Dari mana sebenarnya situs itu, banyak yang mengira jika StarCon terkait dengan layanan telekomunikasi Star di negara Korut.

Situs StarCon itu diperkirakan di bangun menggunakan paket perangkat lunak yang biasa disebut phpDolphin. Situs tersebut memliki banyak fitur seperti newsfeed,seistem pesan,ruang pribadi atau bisa disebut dengan personal spaces, sama seperti yang terlihat dalam situs-situs media sosial lainnya.

Tapi,sejumlah laman yang berada dalam situs itu belum rampung di kerjakan, masih di penuhi teks pengisi untuk contoh naskah atau isi website.

Salah satu akun yang kali pertama dibuat adalah prodi dari pemimpin Korut Kim Jong-un. Namun belum jelas apakah Sang ‘Supreme Leader’ ikut andil dalam kemunculan StarCon.

Orang-orang di luar Korut menciptakan sekitar 300 akun di StarCon, sepanjang eksistensinya yang sekejap mata.

Namun sehari setelah ditemukan, situs tersebut diretas dan mengarahkan pengunjung ke sebuah video YouTube. Setelah itu, StarCon offline selamanya.

Baca Juga : Jika Memang Terbukti Bersalah Dalam kasus Mirna, Jessica Wongso Tak Akan Kena Hukuman Mati

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY