Mengintip Berbagai Warisan Mahal Yang Ditinggalkan Oleh Bhumibol Adulyadej, Raja Thailand Dan Terkaya Di Dunia !

0
731
Share on Facebook
Tweet on Twitter
raja-thailand
Copyright ©bbc

Mengintip Berbagai Warisan Mahal Yang Ditinggalkan Oleh Bhumibol Adulyadej, Raja Thailand Dan Terkaya Di Dunia !

Lensaremaja.comRaja Thailand Bhumibol Adulyadej yang meninggal pada hari Kamis 13 Oktober 2016 pukul 15.52 waktu setempat. Raja ini telah meninggal pada usia yang sudah mencapai 88 tahun.

“Yang Mulia telah berpulang dalam damai di Rumah Sakit  Siriraj,” demikian bunyi berita duka yang disampaikan pihak Kerajaan Thailand.

Dia yang menjadi figur paling penting bagi Thailand, karena dia telah menjadikan stabilitas dan penyeimbang di tengah-tengah konflik yang sering terjadi, Bhumibol juga merupakan Raja Thailand yang berkuasa paling lama dengan memerintah selama 70 tahun.

Dan pada 2008, Raja Thailand ini juga telah dinobatkan sebagai seorang raja yang terkaya di dunia dari majalah Forbes. Dan kekayaan yang telah dimilikinya mencapai US$ 35 miliar. Dan ini merupakan harta yang melebihi pemimpin dari Abu Dhabi, Sheikh Khalifa Bin Zayed Al Nahyan, seorang raja Arab Saudi Abdullah bin Abdul Aziz dan juga Sultan Haji Hassanal Bolkiah dari Brunei Darussalam.

Sedangkan bagaimana kekayaan yang telah Raja Thailand tersebut tinggalkan setelah kematiannya, dari beberapa fakta terkait dengan warisan tersebut.

1. Sebagai raja terkaya

Raja Bhumibol Adulyadejmerupakan seorang raja yang penguasa monarki yang terkaya di dunia. Walau belum diketahuio pasti berapa kekayaan yang telah dimiliki oleh Raja Thailand tersebut, akan tetapi sejumlah informasi dari beberapa tahun ini berada pada angka US$ 30 –US$ 40 miliar.

raja-thailand-bhumibol-adulyadej
Copyright ©cnnindonesia

2. Kekayaan properti

Sebagai kekayaan yang dimiliki seorang Raja Thailand, Bhumibol juga merupakan kepemilikan properti yang ada di kerajaan, dalam istana kerajaan yang berdiri di Bangkok tersbut memiliki sejumlah real estate premium.

Banyak lahan dan properti yang telah disewakan kepada orang lain. Dan Raja Thailand ini memiliki area yang besarnya 3.320 hektar yang berada di pusat kota Bangkok dan jug ada beberapa lahan yang mencapai 13.200 hektar yang berada di luar negeri.

3. Investasi berlimpah

Bhumibol juga mempunyai investasi dengan jumlah yang sangat banyak. The Crown Property Bureau (CPB), yang telah melakukan pengolahan aset dan properti dari seorang raja dengan kepemilikan saham 23 persen yang berada di Commercial Bank. Bank tersebut merupakan bank terbesar yang ada di Thailand dan juga memiliki kapasitas pasar yang mencapai US$ 23 miliar pada tahun 2013.

CPB juga pemilik saham 23 persen saham dari grub Siam Cement yang merupakan perusahaan industri dengan nilai US$ 12,6 miliar. Dan dari catatan yang diperkirakan dari kepemilikan Raja Thailand yang dapat mengumpulkan nilai hingga mencapai US$ 290 juta pada tahun 2009.

baca juga : Berita Hari Ini: Thailand Tetapkan Masa Berkabung Selama Setahun Usai Raja Bhumibol Wafat !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY