Berita Hari Ini: Badai Sarika Mengancam, Vietnam Diterjang Banjir Bandang Hingga Tewaskan 25 Korban !

0
113
Share on Facebook
Tweet on Twitter
banjir-vietnam
Copyright ©worldnewsmetro

Berita Hari Ini: Badai Sarika Mengancam, Vietnam Diterjang Banjir Bandang Hingga Tewaskan 25 Korban !

Lensaremaja.com – Banjir bandang yang tyelah terjadi di Vietnam telah membawa korban, dalam jumlah korban yang tewas dalam insiden ini adalah 25 orang, tidak hanya itu terlihat beberapa rumah dari warga yang sudah hancur dari terjangan air yang begitu deras.

Para pejabat Vietnam, Senin (17/10/16), disaat negar tersebut sudah melakukan persiapan untuk menhadapi kemungkinan akan terjadinya kerusakan yang akan timbul lagi, hal ini karena adanya badai besar Sarika telah melampaui daratan.

Dalam foto dan video yang sudah beredar terlihat beberepa rumah warga yang terpendam, dan ketinggian air yang sangat tinggi, terlihat beberapa ruamh yang ada dilokasi tersebut yang mengalami roboh saat banjir menerjang.

Dalam kejadian banjir di Vietnam ini dilaporkan bahwa ada empat orang yang hilang akibat dari kejadian tersebut, sejak Jumat lalu korban yang hilang masih belum ditemukan. Dan ada lebih dari 240.000 rumah yang terkena banjir sudah dalam keadaan hancur dan rusah parah.

Dari Kantor Pencegahan Bencana Alam dalam situs berita internalnya mengungkapkan, bahwa Vietnam tengah adalah daerah yang paling parah yang pernah dilanda banjir. Dari media pemerintahan juga melaporkan, bahwa pembangkit listrik tenaga air yang secara tiba-tiba telah mengeluarkan air dari reservoirnya.

banjir-bandang-vietnam
Copyright ©talkvietnam

Dari pihak pemerintahan Vietnam sedang melakukan pencarian alasan terkait dengan PLTA Ho Ho di Provinsi Ha Tinh yang harus melakukan pembukaan kepada reservoirnya, dan tanpa adanya pemberitahuan sebelumnya.

Sedangkan Topan Sarika yang telah melanda Filipina pada akhir pekan yang lalu, dan diperkirakan akan berhenti dan mendarat di Vietnam pada Rabu (19/10/16). Dan beberapa provinsi sudah melakukan siaga akan kejadian tersebut.

Petugas peramal cuaca setempat telah membeberkan bahwa Badai Serika yang akan diperkirakan akan menjadi badai terbesar yang akan menghantam Vietnam. Pihak berwenang telah menghimbau untuk melakukan evakuasi kepada warga dan telah memberikan larangan kepada kapal-kapal untuk melaut.

Vietnam adalah negara yang hampir setiap tahun terkena belasan badai tropis dan topan yang bisa menghacurkan beberapa bangunan, dan hal tersebut sebagai besar akan mengakibatkan kerusakan yang sangat parah di daerah sepanjang pesisir.

baca juga : Berita Hari Ini: Badai Topan Chaba Luluh Lantakkan Busan Bak Tsunami Menerjang !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY