Berita Hari Ini: BEM Se Indonesia Akan Gelar Aksi Demo Di Jakarta Tepat Dua Tahun Pemerintahan !

0
1303
Share on Facebook
Tweet on Twitter
demo-bem-si
Copyright ©voa-islam

Berita Hari Ini: BEM Se Indonesia Akan Gelar Aksi Demo Di Jakarta Tepat Dua Tahun Pemerintahan !

Lensaremaja.com – Hari ini genap dua tahun pemerintahan yang telah dipimpin oleh Joko Widoo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK). Pada peringatan ini Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) telah melakukan aksi demonstraqsi di Istana, Kamis (20/10/16).

Sebelumnya juga telah ada aksi deri para buruh yang telah melakukan demonstran di depan Istana kepresidenan, sekarang di lanjutan oleh aksi demo BEM dari beberapa kampus di seluruh Indonesia, aksi demo ini bertujuan untuk melakukan evaluasi terhadap pemerintahan yang telah dipimpin Jokowi-JK.

Anggota BEM yang telah melakukan pesan yang disampaikan lewat media sosial, dalam pesan tersebut mereka mengajak para mahasiswa untuk bergerak melakukan demo BEM untuk menunjukkan aksi kritisi kepada pemerintahan.

Dari aksi demo BEM ini telah menyuarakan 5 tuntutan kepada pemerintahan saat ini. Karena dari kelima tersebut menurut mereka telah merugikan negara dalam pembangunan untuk lebih baik lagi dari segi apapun.

Koordinator lapangan aksi demo BEM, Rizky Fajrianto mengungkapkan, aksi tersebut adalah gabungan dari beberapa kampus yang ada di Indonesia yang tergabung dalam BEM SI untuk melakukan kritisi pada pemerintahan.

demo-bem-seleruh-indonesia
Copyright ©voa-islam

Dan jaringan tersebut telah tersebar di wilayah Sumatera Bagian Utara, Sumatera Bagian Selatan, Jabodetabek Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah-DIY, Jawa Timur, Kalimantan Tengah dan Barat, Kalimantan Timur dan Selatan, Bali dan Nusa Tenggara, sampai Papua.

Aksi demo BEM ini untuk melakukan tuntukan kepada Presiden Jokowi untuk segera memenuhi 5 tuntuta dari mahasiswa. Yang pertama adalah untuk menindaktegasi mavia atau pelaku yang telah melakukan pembakaran hutan dan lahan.

Untuk kedua, menolak reklamasi terhadap Benoa dan teluk Jakarta.  Untuk tuntutan yang ketiga menolak tax amnesty yang telah dianggap tidak berpihak kepada masyarakat. Dan yang ke empat adalah menolak perpanjangan kontrak dari izin ekspor konsentrat setelah Januari 2017 danjuga melakukan komitmen kepada usaha hilirisasi minerba.

Dan yang terakhir dari aksi demo BEM ini adalah untuk mencabut hukum kebiri, dan selesaikan permasalahan kejahatan seksual kepada perempuan dan anak yang masih sering terjadi dan meresahkan mereka.

Dikatakannya, demo BEM ini untuk momen 2 tahun pemerintahan Jokowi-JK ini dijadikan untuk melakukan evakuasi mengkontempelasi, menagih, mendesak, serta menuntut janji-janji pemerintah yang sudah tertuang dalam visi misi dan cita-cita serta tujuan negara itu sendiri.

baca juga : Berita Hari Ini: Mahasiswa Gelar Aksi Demo Ahok Akibat Penistaan Agama !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY