Berita Hari Ini: Habib Rizieq Janjikan Demo Ahok 4 November Aman !

0
620
Share on Facebook
Tweet on Twitter
kapolda-metro-jaya-irjen-pol-m-iriawan
Copyright ©poskotanews

Berita Hari Ini: Habib Rizieq Janjikan Demo Ahok 4 November Aman !

Lensaremaja.com – Umum Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihabyang telah memberikan jamin atas demo yang akan dilakukan oleh massa ormas Islam terkait dengan pernyataan yang telah diungkapkan oleh Gubernur DKI Basuki T Purnama atau kerap disapa dengan Ahok.

Diketahui sebelumnya, dalam pidato Ahok di Kepulauan Seribu ini telah menimbulkan kontroversi terkait dengan pernyataan yang telah dianggap beberapa pihak melakukan penistaan agama, karena dalam pidato tersebut dia telah mengutip surat Al Maidah ayat 51.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan telah memberikan keterangan bahwa pihaknya mendapatkan jaminan dari Habib Rizieq mengenai demo tersebut akan berjalan aman. Iriawan mengungkapkannya setelah melakukan jumpa pers mengenai obat-obatan dan jamu ilegal di kawasan Cakung, Jakarta Timur, Jumat (28/10/2016).

“Habib menjamin unjuk rasa akan tertib, aman dan terkendali,” ungkap Iriawan.

Pihak dari kepolisian sendiri juga telah melakukan pertemuan dengan Habib Rizieq dan beberapa perwakilan massa yang akan merencanakan melakukan unjuk rasa. Aksi yang mereka lakukan tersebut untuk Ahok yang dianggap telah melakukan penistaa agama.

Unjuk rasa yang akan dilakukan di Istana Merdeka nanti sudah didiskusikan untuk menjaga jalannya unjuk rasa tersebut, dan Habib Rizieq yang akan menjadi pemimpin dalam aksi yang akan ormas Islam lakukan.

demonstrasi
Copyright ©okterus

“Kita bukan perjanjian, kita diskusi. Karena menurut yang disampaikan Habib Rizieq, dia akan memimpin,” kata Iriawan.

Mantan Kadiv Propam Mabes Polri ini juga telah menghimbau kepada Habib Rizieq yang akan memimpin jalannya aksi unjuk rasa tersebut untuk mengondisikan massanya. Hal ini bertujuan untuk tidak terjadinya bentrokan yang terjadi.

“Saya akan memimnta yang bersangkutan untuk memimpin seperti yang kemarin, supaya masyarakat tenang,” lanjut Iriawan.

Aksi untuk rasa yang akan dilakukan oleh massa ormas Islam yang akan dipimpin oleh Habib Rizieq terkait dengan pernyataan yang dilakukan oleh Ahok tersebut rencannya akan melakukan longmarch, yang dimulai dari Masjid Istiqlal hingga menuju ke Istana Medeka.

“Demo nanti ke Istana Presiden kemungkinan bis ke Balai Kota dan Bareskrim. Tapi terakhir yang say tahu dari Istiqlal langsung ke Istana Presiden, long march,” tambahnya.

Untuk melakukan pengawalan dari aki unjuk rasa tersebut agar berjalan dengan aman, Polda Metro Jaya telah mempersiapkan personil sebanyak 8000 untuk melakukan pengawalan dan pengamanan jalannya aksi tersebut.

baca juga : Berita Hari Ini: Sukmawati Polisikan Habib Rizieq Soal Video Youtube 2 Tahun Lalu, Pengalihan Isu Penistaan Agama?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY