Berita Hari Ini: Kontroversi Pemblokiran Bigo Live, Begini Pengakuan Mantan Host Cantik !

0
1070
Share on Facebook
Tweet on Twitter
ilustrasi
Copyright ©Shutterstock

Berita Hari Ini: Kontroversi Pemblokiran Bigo Live, Begini Pengakuan Mantan Host Cantik !

Lensaremaja.comBigo Live yang baru-baru ini menjadi pembicaraan banyak orang karena telah menimbulkan kontroversi. Aplikasi yang telah dikenal dengan live streaming video yang banyak menampilkan beberapa host cantik sekarang ini telah dilarang oleh pemerintag karena adanya konten negatif.

“Bigo diblokir karena masih mengandung konten nudity,” demikian ungkap Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara.

Sehingga aksi pencekalan yang telah dilakukan oleh pemerintah Indonesia telah membuat pemilik Bigo Live asal Singapuran gerah. Sehingga dengan ini mereka langsung begegas untuk datang ke kantor Kominfo untuk melakukan pertemuan dengan Rudiantara.

Dari pertemuan tersebut, Bigo Live akan melakukan usah untuk melakukan pendirian kepada kantor representatif di Indonesia. Sehingga dengan begitu, tidak ada lagi konten yang seronok yang akan lolos dalam pengawasan dari mereka. Sedangkan Rudiantara ini sedang menunggu realisasi tersebut.

Disisi lain, salah satu mantan host dari Bigo Live yang mengatakan bahwa dirinya hanya bertahan seberntar pada aplikasi tersebut sebagai host resmi atau official. Dirinya yang awalnya hanya memenuhi ajakan temannya untuk melakukan lamaran sebagai host Bigo.

“Awalnya ditawarin teman, karena teman saya kenal sama dengan orang yang merekrut, jadi coba saja. Ada seleksinya. Ditunjukin apa bakatnya, kalau bakat saya suka ngomong saja,” kata mantan host Bigo Live ini.

kominfo
Copyright ©Dok. Kominfo

Dirinya yang mengakui hanya berpandangan kepada gaji yang telah diberikan yang dianggapnya cukup tinggi sedangkan pekerejaan yang akan dilakukan sangat santai. Pada awalnya, dirinya tidak memperkirakan kalau konten yang ada di Bigo Live ini telah banyak yang negatif.

“Awalnya nyantai kan. Bisa kerja dari mana saja, bisa dari hape saja. Terus saya coba-coba,” terangnya.

Baru sertelah itu dia menyadari kalau semua user di Bigo Live ini ternyata melakukan live streaming dan dilihat banyak orang. Dan banyak dari pengguna lainnya yang telah melakukan aksi pose yang tidak pantas, hal ini mereka lakukan hanya untuk melakukan pengumpulan gift atau pemberian hadiah dari para viewers.

Setelah itu, hal itulah yang telah membuatnya untuk memutuskan keluar dari pekerjaan yang telah dijalaninya itu. Keputusan yang telah diambilnya ini setelah kontrak yang dilakukan dirinya dengan pekerjaannya ini selesai.

Sehingga dengan ini, dirinya telah mendukung kepada pemblokiran Bigo Live sebelum adanya ketegasan dari pengelola dalam menyaring konten yang negatif. “Lebih banyak dampak negatifnya daripada positifnya,” sesal sang host cantik dalam penuturannya.

baca juga : Di Share di FB, Gerakan Sholat Wanita Tanpa Busana Dalam Bigo Live Ini Tuai Banyak Kecaman !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY