Berita Terkini: 10 Prediksi Mengerikan yang Bakalan Terjadi di Tahun 2017, Yakin?

0
8842
Share on Facebook
Tweet on Twitter
kembang-api
Copyright ©liputan6

Berita Terkini: 10 Prediksi Mengerikan yang Bakalan Terjadi di Tahun 2017, Yakin?

Lensaremaja.com – Beberapa orang yang telah beanggapan kalau pada tahun 2016 adalah tahun yang buruk. Hal ini karena adanya sejumlah selebritas talah menutup usia, dan juga beberapa aksi teroris telah terjadi dan mengorbankan banyak nyawa.

Sehingga dengan ini, ada yang mengungkapkan prediksi tahun 2017 ini mungkin tak lebih baik dari tahun sebelumnya. Karena ada juga beberapa kondisi dari politik dan perekonomian dari beberapa negara yang mengkhawatirkan.

Sedangkan beberapa keamanan dunia juga jauh dari damai. Berikut beberapa prediksi tahun 2017 yang kemungkinan akan terjadi, yang sebagaian dikutip dari Listverse.

1. Sistem Perbankan Italia Kolaps

Selama bertahun-tahun bank di Italia yang juga pernah dialami oleh beberapa negara lainnya, mereka yang telah meminjamkan uang kepada orang-orang yang tidak bisa mengembalikan jumlah utang tersebut.

2. Perang Dagang AS dan China

Donald Trump yang telah ditenggarai sedang menyiapkan beberapa cara untuk perang dagang denga  China. Seperti halnya dikutip dari Deutsche Welle, Presiden AS ke-45 ini telah memerintahkan mentri kuangan untuk mendeklarasi Beijing sebagao ‘Manipulator mata uang’ dan juga menaikkan pajak bea masuk.

3. Taliban Kembali Kuasai Afganistan

Prediksi tahun 2017 ini banyak yang beranggapan kalau dikhawatirkan Taliban yang bangkit kembali, sehingga mereka kembali menguasai Afganistan, sekarang ini hampir 150 dari 400 distrik sudah dikuasai kelompok tersebut.

4. Politisi Anti Islam Kuasai Perancis.

Pemimpin partai sayap kanan Prancis, Front National, Marine Le Pen yang talah masuk pada golongan euroskeptis, bersikeras yang melakukan tanggapan kalau Uni Eropa Sudah tidak adanya lagi.

5. Puncak Kekuatan Nuklir Korut

nuklik-korut
Copyright ©KCNA

Prediksi tahun 2017 kemungkinan semua warga bumi akan menyaksikan peninggakan yang telah dihasilakan dari kemampuan Korut. Dari level telah menimbulkan suara latar bising dan ancaman yang berbahaya.

6. Balas Dendam ISIS ke Barat

Menurut dari Europol, para militan ISIS yang memiliki diperkirakan akan kembali diarahkan kembali ke Eropa, hal ini dilakukan untuk melancarkan serangan-serangan teror di wilayah tersebut, termasuk Perancis, Jerman, Inggris.

7. Serangan Siber yang Melumpuhkan

Pada ahli kebijakan negeri telah memberikan peringatan dampak dari serangan yang telah dilakukan siber. Dan diperkirakan dapat membuata infrastruktur AS lumpuh. Pada awalnya peringatan ini memang tidak terlalu penting. Namun setelah menimpa Ukraina menjadi peringatan yang serius.

8. Genosida di Afrika dan Asia

Prediksi tahun 2017 ini kemungkinan ada dua negara yang akan menambah daftar nestapa, yaitu Myanmar atau Burma dan Republik Afrika Tengah (CAR). Karena beberapa geng bersenjata sudah berkeliaran, sehingga dikhawatirkan akan menjadi persilihan dan kekerasan etis yang semakin meliuas.

9. Perang Global

Prediksi tahun 2017 ini, Perang untuk masa depan kemungkinan saja dapat terjadi, dan memiliki skala mengcurkan lokal hingga terjadi Perang Dunia III. Pada saat Presiden AS Donald Trump bersikap lunak kepada Rusia, namun tidak kepada China.

Hal tersebut karena isu Laut China Selatan dan Taiwan. Walau China yang tak bakar nekat perang dengan AS, namun ada kemungkinan kalau Beijing akan melakukan penyerangan kepada sekutu Negeri Paman Sam.

10. Pemberontakan di AS

Prediksi adanya gagasan kalau sebuah kelompok di Amerika Serikat yang akan mempersenjatai diri dan juga akan melakukan pemberontakan bukan tidak mungkin akan terjadi. Setelah Pilpres 2016 yang sangat berlangsuing penuh prasangka dan panas.

Sehingga dengan ini warga Amerika tidak lagi mempercayai pada sebangsanya yang bersebrangan spectrum politik. Sehingga sebagian pihak beranggapan kalau akan terjadi perang saudara pada tahun ini.

baca juga : Berita Hari Ini: Panasnya Aleppo Warnai Rumutnya Konflik di Timur Tengah !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY