Berita Terkini SNMPTN 2016: Panitia SNMPTN Mulai Seleksi Pendaftar , Peminat Berkurang Karena Syarat Berdasarkan Akreditasi !!

0
389
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Universitas Bengkulu (Unib) Dan Universitas Padjajaran (Unpad) Menjadi Ptn Faforid Di Jalur Snmptn 2016 !

Peserta SNMPTN Mengalami Penurunan, Sejumlah Panitia Seleksi Nyatakan System Persyaratan Sebagai Alasanya !

Lensaremaja.com – Panitia SNMPTN telahh menjadwalkan proses penyeleksian peserta akan dilangsungkan pada tanggal 28 Maret 2016 hingga tanggal 8 Mei 2016. Sementara itu, hasi dari seleksi yang dilakukan oleh panitia Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi National akan keluarpada tanggal 10 Mei 2016.

Sutarno, selaku Ketua Seleksi Penrimaan Mahasiswa Baru dari Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo mengatakan bahwa menyusul penutupan dari pendaftaran peserta Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Nasional, pihaknya akan langsung menuju Jakarta untuk melakukan pemeringkatan dari sejumlah perserta yang telah mendaftar.

Selain itu, Sutarno juga mengatakan bahwa lebih tepatnya, minggu depan ia dan sejumlah panitia dari UNS akan pergi menuju Jakarta untuk memenuhi undangan guna melihat langsung varian nilai yang datang dari sejumlah seklahan SMA sederajat.

Bukan hanya itu, disana juga akan dilangsungkan analaisis dari seluruh nilai peserta SNMPTN yang masuk dengan menggunakan rumus yang telah disepakati secara nasional dalam Peserta SNMPTN Mengalami Penurunan, Sejumlah Panitia Seleksi Nyatakan System Persyaratan Sebagai proses pemeringkatan peserta yang telah mendaftar.

Kembali menambahkan, Sutarno juga mengatakan bahwa hingga penutupan pendaftaran SNMPTN pada hari Senin tanggal 14 lalu, telah terhitung sebanyak 39.800 peserta yang telah menyeleseikan proses pendaftaran.

Dari total jumlah yang sebegitu banyaknya peserta yang telah mendaftakan diri sebagai peserta SNMPTN, ia juga menyebutkan bahwa 27.00 peserta yang mendaftar datang dari area Jawa Tengah, sedangkan sisanya adalah peserta dari domisisli Kota Solo.

Sementara itu, dari Universitas Negeri Jakaarta sendiri juga telah tercatat peserta dengan jumlah pendaftar yang mencapai 30 ribu. Pada tahun ini, jumlah peserta tersebut masih terbilang lebih sedikit jika dibandingkan dengan peserta SNMPTN di Universitas Negeri Jakarta pada tahun lalu, yakni dengan total 43 ribu peserta.

Meskipun demikian, Khrisnamurti, selaku Humas UNJ meprediksi bahwa menurunya jumlah peserta SNMPTN pada tahun ini dikarenakan adanya perubahan persyaratan untuk masuk berdasarkan akreditasi yang mulai diterapkan oleh panitia pada tahun ini.

Syarat yang digunakan oleh pihak panitia pada tahun ini sendiri juga telah mengalami perubahan dari yang tahun lalu. Yang dimana pada tahun lalu siswa berprestasi unggul hingga semester akhir bisa mendaftar sebagai peserta, namun pada tahun ini kuota untuk setiap sekolah telah dibatasi.

Baca Juga Pendaftaran SNMPTN Terakhir Hari Ini Tak Ada Perpanjangan Waktu, Simak Langkah Berikut Ini !!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY