Berita Hari Ini: Pelatih Aji Santoso Beberkan Kunci Rahasia Sukses Arema FC Raih Juara Piala Presiden 2017!

0
265
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Aji Santoso
Copyright ©Detik

Berita Hari Ini: Pelatih Aji Santoso Beberkan Kunci Rahasia Sukses Arema FC Raih Juara Piala Presiden 2017!

Lensaremaja.com – Dalam laga final Piala Presiden 2017, Arema Indonesia yang telah meraih juara satu dengan mengalahkan Pusamania Borneo FC (PBFC). Dalam pertandingan tersebut Arema menang dengan skor telak 5-1.

Denga hal tersebut, pelatih Arema, Aji Santoso, yang telah membeberkan rahasia kemenangan timnya dalam final Piala Presiden, pada Minggu (12/3/17). Pihaknya mengatakan kalau ada dua taktik yang telah dipakainya dan terbukti ampuh dalam pertandingan final tersebut.

Dalam pertandingan final yang telah berlangsung di Stadion Pakasari, Cibinong, Bogor, dari perolehan gol yang telah dicetak arema ini melalui tiga gol yang diciptakan dari kaki Cristian Gonzales, satu gol dari Hanif Sjahbandi, dan satu gol lainnya adalah gol bunuh diri yang dilakukan Michel Orah.

Sedangkan satu gol yang telah diciptakan oleh PBFC ini lahir lewat pemainnya yang bernama Firly Apriandi. Selama pagelaran Piala Presiden 2017, PBFC yang memiliki catatan apik yaitu tidak kebobolan yang apik.

Namun hasil dalam partai final tersebut mengejutkan PBFC. Hal ini tidak luput dari rahasia yang dimiliki pelatih Aji Santoso yang mengatur timnya dengan baik sehingga dapat membongkar pertahana dari PBFC dengan skor telak.

“Saya tekankan kepada para pemain, kalau sudah sampai 1/3 pertahanan lawan jangan banyak main long pass, tapi banyak kombinasi satu-dua,” ungkap Aji Santoso dalam jumpa pers setelah pertandingan final.

Sukses Bawa Arema Juara Piala Presiden, Cristian Gonzales Ungkap Soal Kemungkinan Kembali Perkuat Timnas Indonesia!
Copyright ©bolabanget

“Itu sangat terbukti di gol kelima di mana gol lahir dari kombinasi yang sangat luar biasa.” Imbuhnya.

Selain itu, Aji Santoso juga memberikan intruksi kepada Arthur Cunha dan pemain lainnya untuk melakukan pengawalan kepada striker PBFC, Reinaldo Elias. Menurutnya, permainan dari PBFC ini mengandalkan umpan panjang yang diarahkan kepada Reinaldo.

“Jadi kalaupun duel, bolanya jatuh ke pemain kami,” kata Aji Santoso.

Aji Santoso mengatakan kalau dirinya puas dengan permainan dari anak asuhnya. Selain itu, dia menilai, kalau para pemain Arema juga telah memberikan hiburan kepada seluruh para penonton yang melihat pertandingan final.

“Anak-anak tampil maksimal. Alhamdulillah kami bisa menang dengan skor meyakinkan,” tuturnya.

Walau sudah meraih hasil maksimal dalam pertandingan final Piala Presiden, Aji Santoso tetap akan melakukan evaluasi internal timnya. Hal tersebut karena juara Piala Presiden bukanlah menjadi target utama dari Arema FC.

“Ini cuma target antara dan tetap ada evaluasi untuk mengarungi kompetisi Liga 1. Kami juga baru punya dua stopper,” tutupnya.

baca juga :

Sukses Bawa Arema Juara Piala Presiden, Cristian Gonzales Ungkap Soal Kemungkinan Kembali Perkuat Timnas Indonesia!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY