Tips: Atasi Ketiak Hitam Dengan 4 Bahan Alami Berikut Ini

 Fashion
cara atasi ketiak hitam

cara atasi ketiak hitam

Lensaremaja.com – Apakah anda memiliki masalah dengan ketiak anda, yups sesuatu yang kurang menyenangkan yang ada pada ketiak kecuali bulu nya adalah ketiak hitam. Jika anda salah satu yang mengalami nya dan sedang mencari solusi mencerahkan ketiak hitam maka kalian anda pada artikel yang tepat. Untuk pembahasan kali ini lensaremaja.com akan mengulas mengenai serba-serbi ketiak hitam, mulai dari penyebab ketiak hitam, kebiasaan yang bisa membuat ketiak hitam, hingga cara mengatasi dan merawat ketiak agar tetap sehat dan nampak cerah.

Dengan empat bahana alami ini anda dapat mengurangi warna hitam pada ketiak anda yang biasa disebabkan oleh deodorant, atau karena aktivitas yang padat sehingga tidak sempat untuk merawat ketiak hingga menimbulkan warna hitam. Cara memutihkan ketiak tidaklah sulit dengan bahan-bahan alami pun kita dapat melakukannya, dan untuk mengetahui bahan apa saja dan cara menggunakannya langsung saja anda lihat daftarnya dibawah ini.

1. Kentang

Kentang memiliki kandungan yang berguna untuk memutihkan kulit, Ladies. Tapi tenang, efeknya tentu tidak se-dahsyat pemutih pakaian, dan tidak akan membuat kulit ketiak Anda iritasi. Cara menggunakannya juga cukup mudah, Ladies.

Pertama, potong kentang menjadi dua bagian. Setelah itu usap-usapkan pada ketiak Anda. Anda juga bisa menghaluskan kentang dan mengaplikasikannya pada ketiak Anda. Kemudian, diamkan selama kurang lebih 15 sampai 20 menit dan basuh dengan air hangat. Lakukan dua kali sehari untuk hasil maksimal.

2. Mentimun

Sama seperti kentang, mentimun juga memiliki kandungan pemutih yang baik untuk membuat kulit ketiak Anda lebih cerah. Anda bisa mengusap-usapkan potongan mentimun atau menghaluskannya dan mengaplikasikan pada ketiak seperti cara mengaplikasikan kentang.

Alternatif lain, Anda bisa membuat jus mentimun dan mencampurnya dengan kunyit serta air lemon. Aplikasikan campuran tersebut pada ketiak Anda dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu basuh dengan air hangat. Anda bisa melakukan perawatan ini setiap dua hari sekali, dan dalam sehari lakukan satu kali saja.

3. Lemon

Lemon juga memiliki kandungan yang bisa memutihkan. Tidak hanya itu, lemon juga memiliki kandungan antibakteri yang membuatnya bisa mengatasi berbagai macam masalah kulit. Hal yang perlu Anda perhatikan adalah bahwa lemon dapat membuat Anda kering, jadi aplikasikan pelembab setelah mengaplikasikannya.

Untuk mengangkat sel kulit mati pada ketiak, aplikasikan lemon pada daerah yang gelap selama beberapa menit. Diamkan selama kurang lebih 10 menit dan cuci dengan bersih. Untuk hasil yang maksimal, Anda bisa menambahkan gula pada air lemon tersebut.

4. Baking Soda

Bahan dapur yang satu ini ternyata juga memiliki kemampuan untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang menyebabkan ketiak menjadi hitam. Tidak hanya itu, baking soda juga bisa membantu untuk memperkecil pori-pori kulit.

Cara menggunakannya adalah mencampurkannya dengan air hingga kental. Gunakan campuran tersebut untuk mengolesi ketiak Anda. Setelah itu basuh dengan air hangat dan keringkan ketiak Anda dengan menepuk-nepuk dengan handuk. Lakukan beberapa kali dalam seminggu.

Jika dilakukan dengan teratur seperti diatas, mudah-mudahan warna ketiak hitam anda akan segera berganti dengan kulit ketiak yang cerah sehingga bisa mengembalikan rasa percaya diri anda kembali. Lihat juga tips-tips menarik lainnya di Lifestyle Lensaremaja

Cara memutihkan ketiak secara alami,cara agar ketiak tidak hitam,Tips memutihkan,tips cara untuk memutihkan kulit secara alami,pemutih ketiak,mengobati kulit ketiak yang hitam,memutihkan ketiak yang hitam,memutihkan ketiak,ketiak hitam,Cara merawat kulit

Related Posts