Berita Terkini: Gedung Panin Bank Magkrak Di Bintaro Di Robohkan, Cek Pengalihan Arus Lalu Lintas Berikut !

0
272
Share on Facebook
Tweet on Twitter
gedung-panin-bank
Copyright ©serpongupdate

Berita Terkini: Gedung Panin Bank Magkrak Di Bintaro Di Robohkan, Cek Pengalihan Arus Lalu Lintas Berikut !

Lensaremaja.comGedung Panin Bank yang berdiri dengan belasan lantai di Bintaro Sektor 7, Tangerang Selatan, bangunan yang sudah berdiri kokoh tersebut direncanakan akan dirobohkan. Informasi tersebut telah disampaikan oleh perwakilan Panin Bank, Zaim Susilo, Jumat (14/10/16) di lokasi.

“Pihak kontraktor sedang di lapangan. Sesuai rencana awal, mulai pukul 22.00 WIB, tahapan pembongkaran gedung akan dimulai,” kata Zaim.

Dalam pembongkaran gedung Panin Bank tersebut juga telah dipersiapkan secara matang, dalam lokasi telah terlihat beberapa petugas yang akan mengamankan lokasi untuk pembongkaran, yaitu personel Polres Tangerang Selatan, Dishubkominfo, Satpol PP, dan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Tangerang Selatan

Pembongkaran yang akan dilakukan pada malam hari itu akan membutuhkan waktu yang cukup lama, beberapa ala berat untuk melakukan melakukan pembongkaran juga sudah disiapkan di lokasi untuk  melakukan pembongkaran pada gedung Panin Bank.

Sebelum pembongkaran pada gedung yang berdiri tersebut, ada sebuah jaring yang telah di tutupkan pada gedung, jaring tersebut bertujuan untuk mengamankan beberapa bagian bangunan yang telah ada dalam gedung Panin Bank tersebut.

Sedangkan untuk pembongkaran ini juga telah membutuhkan pasir dan air yang telah disiapkan dibawah gedung, hal ini bertujuan untuk mempermudah proses pembongkaran yang akan dilakukan karena fungsi dari pasir dan air itu bertujuan sebagai pemberat.

perobohan-gedung-panin-bank
Copyright ©kompas

Sedangkan untuk bagian atas gedung yang juga akan diberikan puluhan karung yang berisikan pasir dan air. Menurut pihak dari kontraktor puluhan karung tersbut akan diangkut oleh alat berat untuk penempatan di atas gedung Panin Bank.

Kontraktor dalam pembongkaran tersebut juga mengatakan, untuk satu karung dalam pengankatan ke atas gedung membutuhkan waktu kurang leboh selama empat menit per karung, untuk bobot satu karung yang berisikan air dan pasir tersebut adalah sekitar 1 ton.

“Butuh waktu sekitar enam menit untuk menaikkan satu karung dengan berat sekitar satu setengah ton. Nanti pihak kontraktor akan melihat, jika gedung sudah mulai roboh, karung yang ditaruh berarti tidak perlu ditambah lagi,” ujar Zaim.

Di sisi lain, Kasat Lantas Polres Tangerang Selatan Ajun Komisaris Lalu Hedwin Hanggara telah mempastikan, pihaknya akan melakukan penutupan jalur terkait dengan pembongkaran gedung Panin Bank tersebut.

Jalur yang akan di tutup adalah jalur flyover yang berada pada depan gedung Panin Bank tersebut, dan kendaraan yang akan melewati jalur tersebut akan dialihkan ke beberapa titik dengan bantuan dari petugas kepolisian.

baca juga : Berita Terkini: Terdampak Normalisasi, Rumah Mewah Di Kemang Terancam Kena Gusur !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY