Berita Hari Ini: IHSG Langsung Merosot Tajam Saat Donald Trump Terpilih Jadi Presiden AS !

0
159
Share on Facebook
Tweet on Twitter
ihsg
Copyright©equityworld-futures

Berita Hari Ini: IHSG Langsung Merosot Tajam Saat Donald Trump Terpilih Jadi Presiden AS !

Lensaremaja.com – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang telah mengalami pergarakan merosot cukup signifikan pada perdagangan saham di Rabu pekan ini. Namun, tekanan ini sedikit berkurang setelah kepastian terkait dengan perghitungan suara dalam pemilihan presiden Amerika Serikat (AS).

Dalam perhitungan suara yang sudah dilakukan, Donald Trump telah memenangkan dengan suara yang lebih banyak. Penutupan untuk harga saham pada Rabu (9/11/16), IHSG menurun 57,47 poin atau 1,05 persen berada pada level 5.413,21.

Sedangkan untuk saham LQ45 yang juga telah mengalami penurunan sebasar 1,4 persen sehingga berada pada level 921,71. Pada saat ini semua indeks saham yang secara bersama mengalami penurunan.

IHSG ini telah tertekan karena adanya 227 saham yang telah melemah. Dan untuk 93 saham yang telah mengalami kenaikan, sedangkan untuk sisanya sebanyak 77 saham yang telah menetap di tepat.

Pada hari ini, transaksi perdagangan saham mulai banyak dilakukan. Sehingga volume perdagangan hingga mencapai 11,85 miliar saham. Untuk nilai transaksi harian pada saham mencapai Rp 8,71 triliun. Sedangkan untuk total frekuensi perdagangan yang berada di 349.494 kali.

Dalam perdagangan saham yang dilakukan pada Rabu pekan ini, IHSG juga telah berada pada perdagangan tertinggi 5.491,70 dan mencapai terendah yang berada di 5.345,12. Para insvestor asing yang telah melakukan aksi jual sekitar Rp 467 miliar.

ihsg naik
Copyright©ihsg

Pada kali ini secara sektoral , 10 sektor saham mengalami penekanan. Dan untuk sektor saham infrastruktur mengalami penurunan yang berada pada 2,17 persen, dan hal ini juga telah mencatat penunurunan yang terbesar.

Disusul dengan sektor perdagangan saham aneka industri yang juga menurun 1,17 persen dan sektor pada saham dasar juga telah mengalami penurunan pada 1,23 persen.  Ada beberapa saham yang telah dapat menggerakkan indeks saham dan juga menguatkan saham.

Analis PT Asjaya Indosurya Securities William Suryawijaya mengungkapkan kalau hasil perhitungan dari Pemilu AS ini telah menentukan Donald Trump yang menjadi pemenang, sehingga dengan hal ini telah memberikan kepastian pasar saham, dan tekanan terhadap IHSG pun sudah mulai berkurang.

Selain itu, harga yang menguat pada emas dan nikel juga telah menahan untuk pelemahan yang terjadi pada IHSG. Oleh sebab itu, William telah yakin jika bursa saham akan kembali menguat.

baca juga : Berita Hari Ini : Tak Senada Dengan Penguatan IHSG, Rupiah Justru Makin Alami Pelemahan Siang Ini !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY