Berita Hari Ini: 70 Akun FB dan Twitter ini Ajak Masyarakat Untuk Tarik Dana Massal, Rush Money?

0
267
Share on Facebook
Tweet on Twitter
agung-setya
Copyright ©kompas

Berita Hari Ini: 70 Akun FB dan Twitter ini Ajak Masyarakat Untuk Tarik Dana Massal, Rush Money?

Lensaremaja.com – Banyak ajakan untuk melakukan menarik uang di bank secara massal atau rush money yang telah melalaui sebuah akun media sosial Facebook (FB) dan Twitter. Telah diidentifikasi ada 70 akun yang telah menyebarkan isu tersebut dalam media sosial ini.

Hingga saat ini pihak dari kepolisian masih malakukan penyelidikan kepada orang-orang yang telah menyebarkan isu tersebut, hal ini untuk mengidentifikasi pelaku utama dalam penyebaran isu rush money tersebut.

“Tidak terlalu banyak, kita identifikasi utamanya di akun Twitter dan FB itu ada 70-an. Mereka sepertinya dalam penyebaran. Kita ingin memastikan mereka dan keberadaannya,” jelas Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Brigjen Agung Setya di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Pusat, Senin (21/11/2016).

Agung juga telah memperkirakan kalau akun FB dan twitter yang telah melakukan ajakan untuk manarik uang secar massal di bank ini telah dijalankan beberapa pihak, karena banyak uanggahan yang telah menenjukkan sebuah isu terkait rush money.

Dirinya juga telah mengatakan, dari 70 akun FB dan Twitter yang talah teridentifikasi ini mungkin saja telah dijalankan oleh segelintir orang, untuk melakukan tujuan yang sama dengan menyebarkan isu yang tidak benar terjadi.

“Sendiri-sendiri kayaknya sih. Ini tidak perlu diikuti. Akun saja, belum tentu orang, bisa saja hanya akun,” kata Agung.

fb
Copyright ©FB

Terkait dengan isu tersebut pihak dari kepolisian masih akan terus melakukan penyelidikan dengan mendalami kasus rush money, karena hal ini nantinya akan membawa dampak yang negatif untuk kedepannya.

Nantinya para pelaku yang telah menyebarkan isu rush money melalui akun FB dan Twitter ini akan dijerat dengan hukum yang berlaku, karena apa yang telah dilakukannnya merupakan pelanggaran hukum .

“Kita identifikasi dulu para pelaku, karena kita ahu akan terapkan dari beberapa pelanggaran hukumannya. Karena ada yang pekai media sosial dan lain-lain, nanti kita lihat, “ tutr Agung.

Pihak dari Menteri Kuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati juga telah mengatakan kepada masyarakat untuk tidak terpengaruh dengan adanya isu penarikan uang. Pihaknya juga berpendapat, tidak adanya alasan yang kuat untuk masyarakat dalam penarikan uang yang selama selama ini telah disimpan di bank.

baca juga : Berita Hari Ini: Menteri Sri Mulyani Menghimbau Masyarakat Tak Terpengaruh dengan Aksi Rush Money !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY