Penyanyi Jazz Legendaris Al Jarreau Meninggal Dunia !

0
90
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Al Jarreau
Copyright©AFP PHOTO

Penyanyi Jazz Legendaris Al Jarreau Meninggal Dunia !

Lensaremaja.com – Dunia musik telah berduka setelah diinformasikan kalau penyanyi jazz dan R&B, Al Jarreau meninggal dunia di usianya yang ke-76 tahun. Dia meninggal pada Minggu (12/2/17) di Los Angeles Amerika Serikat.

Sebelum dikabarkan meninggal dunia, Al Jarreau yang sempat mendapatkan beberapa perawatan sudah dilaklukan. Hal ini setelah dirinya mengalami sakit dan harus membatalkan beberapa tur konser musiknya yang dilakukan.

Dilansir dari Variety, kabar mengenai meninggalnya penyanyi ini telah disampaikan melalui situs resminya. Namun dari informasi yang telah diberikan ini masih belum diketahui penyebab penyakit yang telah dideritanya.

“Ia akan selalu dikenang. Prioritas hidupnya adalah membahagiakan orang lain dan musik. Ia selalu berusaha melakukannya dalam kondisi apapun. Bernyanyi adalah salah satu caranya untuk melakukannya,” tulis dalam penyetaan tersebut.

Al Jarreau adalah salah satu-satunya musisi yang telah meraih kemenangan Grammy Awards. Hal ini diraihnya dalam tiga kategori yang berbeda, yaitu musik Jazz, pop dan R&B yang telah dikuasainya.

Lagu- lagu yang suda dinyanyikannya yang menjadi populer salah satunya adalah ‘We’re in This Love Together,’ ‘After All,’ ‘Boogie Down,’ ‘Never Givin’ Up,’ dan ‘Moonlighting,’. Dari lagu-lagu tersebut sebagain besar dari lirik lagunya yang telah dituliskan sendiri.

Musisi Al Jarreau
Copyright©Getty Images

Musisi yang lahir di Milwaukee, AS ini sudah memiliki satu orang anak. Al Jarreau yang telah mengawali kariernya di dunia musik pada saat dirinya menjadi anggota paduan suara gereja. Sehingga sampai saat ini menjadi seorang musisi.

Setelah beranjak dewasa dirinya yang memutuskan untuk mengambil kuliah dengan jurusan psikologi. Setelah itu dia dinyatakan lulus dengan gelar yang didapatkannya yaitu master dari pendidikan yang telah dijalani tersebut.

Setelah menyelesaikan mimpi yang diinginkan sebagai pekerja sosial, Al Jarreau lalu beranjak meniti cita-citanya untuk menjadi seorang penyanyi yang profesional. Sehingga dengan itu dirinya pindah ke Los Angeles.

Karya yang telah diaciptakan dan merupakan karya pertamanya adalah album yang bertajuk “We Got By”. Album tersebut telah dirilis oleh Al Jarreau pada tahun 1975 dan mulai dikenal banyak orang melalui karyanya tersebut.

Semasa kariernya dalam dunia musik, Al Jarreau sudah merilis karyanya berjumlah enam belas album, dan yang terakhir telah dirilisnya pada tahun 2014 yang mengambil tajuk ‘My Old Friend: Celebrating George Duke’.

baca juga : Hebohnya Netizen Kala George Michael Tutup Usia Di 53 Tahun !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY