Berita Hari Ini: Tak Punya Hak Pilih, SBY Akan Lakukan Hal Ini Saat Pilkada DKI!

0
1282
Share on Facebook
Tweet on Twitter
sby
Copyright ©Liputan6

Berita Hari Ini: Tak Punya Hak Pilih, SBY Akan Lakukan Hal Ini Saat Pilkada DKI!

Lensaremaja.com – Menjelang Pilkada serentak yang akan dilakukan pada Rabu (15/2/17) besok. Katua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang tidak bisa mencoblos untuk melakukan pemilihan dalam pilkada kali ini.

Namun pihaknya tetap akan melakukan kegiatan, yaitu dengan memantau secara langsung perhitungan suara yang telah dilakukan dala Pilkada DKI Jakarta. SBY yang tidak bisa mencoblos karena KTP yang dimilikinya bukanlah Jakarta.

“Pak SBY KTP Cikeas, bukan Jakarta. Jadi tidak mencoblos,” kata Juru Bicara Timses Agus-Sylvi, Rico Rustombi, Selasa (14/2/2017).

Disisi lain, Ketua DPP Partai Demokrat, Didik Mukriyanto mengatakan, kalau SBY akan melakukan perjalanan ke Jakarta pada Rabu saat pencoblosan tersebut dilakukan, hal ini dilakukannya untuk melakukan pemantauan kepada perhitungan hasil suara dalam Pilkada DKI Jakarta.

Untuk nantinya perhitungan yang akan dilakukan dalam Pilkada serentak 2017 ini, akan menggunakan sistem yang sebelumnya sudah disiapkan oleh Ketua Komisi Pemanang Pemilu (KPP) Partai Demokrat, Edhi Baskoro Yudhoyono (Ibas).

SBY
Copyright©TEMPO.CO

Sehingga dengan inio SBY yang kemungkinan akan berada di Kediaman Mega Kuningan atau DPP, untuk melakukan pemantauan perhitungan suara Pilkada serentak 2017 diseluruh Indonesia ini.

“Bisa jadi Bapak di Kediaman Mega Kuningan atau ke DPP untuk memantau perhitungan seluruh Pilkada di Indonesia yang sistemnya sudah disiapkan Mas Edhie Baskoro Yudhoyono,” ungkap Didik saat dikonfirmasi terpisah.

Sedangkan calon Gubernur DKI Jakarya nomor urut 1, Agus Harimurti Yudhoyono yang akan melakukan pencoblosan pada keesokan harinya. Diketahui calon gubernur DKI yang berpasangan dengan Sylviana Murni ini telah diusung oleh Partai Demokrat, PAN, PPP, dan PKB.

Anak dari SBY ini yang akan melakukan pencoblosan di TPS 6 yang berada di Rawa Barat, Jakarta Selatan. Dan untuk Sylviana Murni yang akan melakukan pencoblosan pada TPS 103, yang berada di Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Masih belum ada informasi terkait rencana yang akan dilakukan oleh Agus dan Sulviana setelah melakukan pencoblosan tersebut.

baca juga :

Berita Terkini: Adian Napitupulu Tepis Isu Terlibat Aksi Demo di Depan Rumah SBY !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY