Berita Terkini: Hasil Real Count KPU 100% Pilkada DKI, Ahok-Djarot Perkasa Selisih 2,95% dari Anies-Sandi

0
603
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Pilkada DKI Jakarta
Copyright ©Instagram/aniesbaswedan

Hasil Real Count KPU 100% Pilkada DKI, Ahok-Djarot Perkasa Selisih 2,95% dari Anies-Sandi

Lensaremaja.comHasil real count KPU hingga hari ini Jumat 17 Februari telah mencapai 100 persen. Penghitungan telah selesai sejak pukul 12.00 siang tadi oleh pihak penyelenggara pemilihan kepala daerah.

Dari hasil hitung manual yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum hasilnya menunjukkan angka serupa dengan hitung cepat. Pasangan petahana Ahok-Djarot berada di posisi pertama dengan perolehan suara lebih dari 40 persen.

Sebelumnya quick count juga menunjukkan jika Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat memimpin perolehan. Sedangkan dari hasil hitung manual mereka juga berada di posisi pertama.

Ahok-Djarot berhasil meraup perolehan 42,96 persen suara yang diberikan oleh warga Jakarta. Sedangkan diurutan kedua dari rilis hasil real count KPU ada nama Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Pasangan nomor urut tiga ini berada di posisi kedua dengan perolehan  suara sebesar 40,01 persen. Untuk urutan ketiga diduduki oleh pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni.

Agus-Sylvi mendapatkan perolehan angka sebesar 17,03 persen dari keseluruhan pemilih. Pilkada serentak yang dilakukan oleh DKI Jakarta tahun ini cukup menarik perhatian publik dan tingkat partisipasinya yang meningkat.

Masyarakat memang memanfaatkan pemilihan kepada daerah ibu kota ini untuk menentukan gubernur mereka lima tahun mendatang. Hal tersbeut dapat dibuktikan dari keikutsertaan warga Jakarta dalam pencoblosan kali ini.

Pilkada DKI Jakarta Ahok-Djarot Anies-Sandi
Copyright ©Sindonews

Setidaknya ada 5.485.163 masyarakat yang menggunakan hak pilihnya pada Rabu, 15 Februari lalu. Dan dari jumlah tersebut saat ini komisi pemilihan umum telah selesai melakukan penghitungan dan hasil real count KPU.

Angka pemilih tersebut memang cukup baik dari 7.121.911 peserta yang tedaftar sebagai pemilih. Selain pemilih biasa masyarakat dengan hal suara yang memiliki kebutuhan khusu juga ikut menyalurkan aspirasinya.

Setidaknya ada 10.143 orang yang menggunakan hak piliknya dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Angka tersebut terbilang tinggi lantaran pemilih disabilitas yang terdaftar ada 10.172, jadi mereka yang menyalurkan hak suara mencapai angka 99,7 persen.

baca juga : Putaran 2 Pilkada DKI, Kemana Pilihan Suara Pendukung Agus – Sylvi?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY