Berita Terkini: Demokrat Belum Putuskan Dukung Siapa dalam Putaran Kedua Pilkada DKI !

0
226
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Wakil ketua Umum Partai Demokrat Syarief
Copyright ©Kompas

Berita Terkini: Demokrat Belum Putuskan Dukung Siapa Dalam Putaran Kedua Pilkada DKI !

Lensaremaja.com – Pilkada DKI Jakarta putaran kedua ini akan dilakukan untuk menentukan siapa yang akan memimpin Jakarta untuk kedepannya nanti. Kali ini yang telah maju dalam putaran kedua ini adalah pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Disisi lain, Wakil ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan, bentuk sikap patriotisme yang sudah di tunjukkan oleh Agus Harimurti Yudhoyono yang telah mengakui kekalahanya dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 ini.

“Itu suatu sikap patriotisme. Justru tepat,” kata Syarief, Jakarta, Kamis 16 Februari 2017.

Pihaknya yang mengatakan, dalam Pilkada DKI putaran kedua ini, Demokrat yang masih belum menentukan dukungan kepada siapa, hal ini setelah dukungan yang terlah diberikan kepada pasangan Agus-Sylvi yang kalah.

Sehingga dengan ini, jika ada yang sudah melakukan dukungan kepada salah satu pasangan calon dalam Pilkada DKI putaran kedua ini, kata Syarif, hal tersebut hanyalah relawan yang telah melakukan dan bukan merupakan sikap resmi yang diambil oleh Demokrat.

“Belum diputuskan (kami ke paslon mana). Itu relawan, bukan partai-partai pengusung AHY,” jelas Wakil Ketua Umum Partai Demokrat tersebut.

Sedangkan, Ketua Komite Nasional Masyarakat Indonesia Alex Asmasoebrata, yang telah memberikan ajakan kepada pasangan pendukung Agus-Sylvi, untuk memberikan dukungan kepada pasangan calon nomor tiga Anies-Sandi dalam Pilkada DKI putaran kedua ini.

Ketua Komite Nasional Masyarakat Indonesia Alex Asmasoebrata
Copyright ©Kompas

Sebelumnya pada putaran kedua, pihaknya adalah salah satu pendukung dari pasangan Agus-Sylvi dalam Pilkada DKI putaran pertama. Namun pasangan calon gubernut DKI nomor satu tersebut telah kalah suara dengan dua pasangan lainnya.

Ada beberapa dari para pendukung dari Agus-Sylvi yang telah memberikan tanda momen untuk melakukan peralihan dukungan mereka dalam putaran kedua. Peralihan dukungan ini akan memberikan dukungan kepada pasangan Anies-Sandi.

Sedang momen pengalihan dukungan ini dilakukan dengan melakukan pemasangan pin yang telah bergambar nomor 3 pada baju alex. Momen yang telah dilakukan ini merupakan bagian dari deklarasi yang telah dilakukan oleh pendukung Agus-Sylvi kepada Anies-Sandi.

Deklarasi pengalihan dukungan tersebut telah dilakukan di Jalan Cikajang No. 60, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Sedangkan untuk Partai Demokrat sendiri yang sebelumnya memberikan dukungan kepada pasangan Agus-Sylvia sekarang ini masih belum menentukan dukungannya untuk Pilkada DKI putaran kedua ini.

baca juga :

Inikah Peta Kekuatan Gabungan yang Siap Jegal Laju Ahok dan Djarot di Pilkada DKI Putaran Kedua ?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY