Berita Terkini: Faktor Apa yang Membuat Ahok dan Djarot Unggul Dalam Pilkada DKI Putaran Pertama ?

0
1574
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Pilkada DKI Jakarta
Copyright ©Ist

Faktor Apa yang Membuat Ahok dan Djarot Unggul Dalam Pilkada DKI Putaran Pertama ?

Lensaremaja.com – Berbagai lembaga survei telah mengeluarkan hasil hitung cepat Pilkada DKI Jakarta 2017. Dan sampai saat ini pasangan Ahok-Djarot masih unggul diposisi pertama disusul oleh Anies-Sandi.

Akan tetapi meski telah mendapatkan hasil dari quick count belum bisa menetapkan keduanya sebagai terpilih. Pasalnya pasangan petahana ini tak bisa meraup perolehan suara mencapai 50%.

Sehingga pasangan nomor urut dua ini harus kembali menghadapai Pilkada DKI putaran kedua. Mereka harus melawan pasangan yang memiliki tagline Salam Bersama yaitu Anies-Sandi.

Banyak yang telah menduga jika Ahok akan meraup suara paling banyak di Pilkada DKI Jakarta. Akan tetapi ada hal lain yang juga sempat membuat elektabilitasnya turun terkait adanya kasus pada akhir tahun 2016 lalu.

Dengan hantaman kasus tersebut memang tak bisa dianggap remeh raihan angka yang telah didapat BTP-Djarot. Beberapa survei yang dilakukan sebelum hari pencoblosan juga menempatkan pasangan ini di peringkat pertama.

Sedangkan untuk posisi kedua satu dan yang lain sama-sama berkejaran untuk berada di posisi kedua. Namum beberapa diantaranya menempatkan pasangan nomor tiga unggul dengan selisih tipis.

Akan tetapi apa yang membuat sura Ahok tetap berada di peringkat pertama dibandingkan dua kandidat lain. Berbagai faktor memang dapat memperngaruhi suara yang diberikan oleh pemilik di DKI Jakarta.

Faktor yang dianggap dapat memberikan pengaruh adalah ketiga debat cagub dan cawagub dari KPU. Hal ini dapat mempengaruhi karena banyak membahas mengenai isu yang sedang dihadapi oleh ibu kota.

Ahok
Copyright ©Instagram/basukibtp

Bukan hanya eks Bupati Belitung Timur itu saja yang mengalami pelonjakan akan tetapi juga pasangan Anies-Sandi. Faktor tersebut dianggap sebagai salah satu yang memberikan pengaruh besar.

Adanya berbagai isu yang menerpa Ahok dan pasangannya justru semakin mereda menjelang hari pencoblosan. Diantaranya adalah kasus negatif yang sempat menjadi pembicaraan publik.

Dan faktor lain adalah mengenai adanya pekerjaan rumah yang saat ini sedang diselesaikan. Seperti diketahui jika Jakarta masih memiliki banyak masalah tak terkecuali mengenai PKL, Banjir dan kemacetan.

baca juga : Tim Ahok Mulai Lakukan Pendekatan Dengan PKB dan PPP demi Sukseskan Pilkada DKI Putaran Kedua ?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY