Beredar Foto Syukuran ‘Selamat Ahok Dipenjara’, Begini Reaksi Djarot dan Sandiaga Uno!

0
61
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Djarot
Copyrigth©toga

Beredar Foto Syukuran ‘Selamat Ahok Dipenjara’, Begini Reaksi Djarot dan Sandiaga Uno!

Lensaremaja.com – Beredarnya foto syukuran atas vonis yang telah dijatuhkan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok telah beredar di media sosial. Acara tersebut telah digelar oleh digelar oleh tim sukses pasangan gubernur dan wakil gubenur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

BACA JUGA : Mengungkap Cerita Dibalik Foto ‘Selamat Ahok Dipenjara’ yang Hebohkan Netizen!

Karena sedikit terkejut dengan adanya foto dengan tulisan Ahok dipenjara ini, Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat pun mengucapkan terima kasih. Dengan konotasi yang berbeda, pihaknya mencapkan itu karena telah sengaja melakukan acara syukuran itu setelah vonis dijatuhkan kepada Ahok.

“Nggak apa-apa, ya nggak apa-apa ya terima kasih. Terima kasih, kasih (memberi) selamat di atas kepedihan kesengsaraan ya,” ungkapnya di Balai Kota, jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (12/5/2017).

Djarot mengatakan, setelah hakim menjatuhkan vonis Ahok dipenjara, seharusnya semua pihak tetap mejaga kedamaian. Yang paling saat ini adalah menumbuhkembangkan rasa persatuan, bukan telah menciptakan situasi yang akan memicu perpecahan.

Dirinya menegaskan, kalau beberapa pihak yang tersangkut dalam foto dengan tulisan Ahok dipenjara itu dimintanya untuk tidak memperkeruh keadaan saat ini. Oleh karena itu, Djarot mengajak untuk menciptakan situasi yang baik.

“Maksudnya begini, mari kita semuanya menyembuhkan luka ini. Katanya kita mau bersatu? Jadi marilah sama-sama kita ciptakan situasi yang baik sehingga betul-betul kita bisa mempercepat pemulihan atas penyatuan seluruh warga,” ucapnya.

“Mari kita persatukan lagi, jangan memperkeruh situasi,” lanjutnya.

BACA JUGA : Berita Terkini: Kenaikan Jabatan 3 Hakim Sidang Kasus Ahok Patut Dicurigai, Ini Kata KY!

sandiaga-uno
Copyright ©jakartasatu

Sedangkan, wakil gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno tidak mau memberikan komentar adanya foto yang dilakukan Boy Sodikin dan politikus Prabowo Soenirman yang telah meniliskan ucapan ‘Selamat Ahok Dipenjara’. Pihaknya mengatakan, agar semua pihak saling menghormati agar tercipta suasana yang kondusif lagi.

“Mohon diklarifikasi ke Pak Boy Sadikin dan langsung ke Pak Prabowo Soenirman. Karena kami ingin suasananya lebih kondusif,” tutur Sandiaga Uno di kawasan Cipinang, Jakarta Timur, Jumat (12/5/2017).

Dalam kesempatan ini, pihaknya tidak secara rinci untuk menjelaskan kebenaran dari foto dengan tulisan Ahok dipenjara itu. “Kita harus menghormati perasaan para pendukung Pak Basuki,” paparnya.

BACA JUGA : Berita Terkini: Ini Alasan Djarot Ubah Cara Pengaduan Warga Ahok di Balai Kota!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY