Kisah Ahok yang Membaca Alkitab Selama di Dalam Penjara!

0
48
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Ahok
Copyright ©JawaPos.com

Kisah Ahok yang Membaca Alkitab Selama di Dalam Penjara!

Lensaremaja.com – Sudah hampir seminggu Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok telah berada di Rutan Mako Brimob. Didalam rutan, dirinya telah melakukan kegiatan dengan memperbanyak ibadah dan berdoa. Kegiatan tersebut telah dilakukan dalam sel berukuran 2×3 meter sejak pada 10 Mei 2017.

BACA JUGA : Viral di Media Sosial, Aksi Lilin Nurul di Padang Sendirian ini Bikin Pendukung Ahok Makin Mantap!

Dalam ruangan sel yang telah telah ditempati mantan Bupati Belitung tersebut, tidak ada fasilitas yang mewah yang telah diberikan. Tempatnya yang telah disamakan dengan para tahanan lainnya di dalam rutan tersebut.

Dalam ruangan yang ditempati Ahok tidak dilengkapi dengan tempat tidur. Hanya terlihat ada kamar mandi (WC) yang telah disediakan. Sedangkan adik sekaligus tim pengacara Ahok, Fifi Lety Indra, telah mencerikatan keseharian Gubernur DKI Jakarta nonaktif tersebut pada saat di dalam penjara.

“Iya bawa Alkitab dan membacanya,” kata Fifi, Minggu (14/5/17).

Pihaknya mangatakan, kalau kegiatan yang telah dilakukan Ahok itu memang telah rutin dilakukan, bahkan sebelumnya pihaknya dipenjara di dalam rutan karena kasus dugaan penistaan agama di dalam pidatonya tersebut.

Ahok
Copyright ©Pool

Terlebih, hal itu dilakukan sejak Ahok masih remaja dan berjalan hingga sekarang ini. “Dia memang setiap hari kan selalu baca (Alkitab). Baca sejak pukul 04.30 WIB. Sejak kuliah masih bujangan, sampai hari ini sama,” kata dia.

BACA JUGA : Berita Terkini: Datangi Balai Kota, Massa Pendukung Ahok Mulai Aksi dengan Acungkan Mawar!

Sekedar informasi, dalam sidang majelis hakim telah menjatuhkan vonis kepada Ahok dengan kurungan penjara selama dua tahun. Vonis tersebut diambil karena menurut hakim terdakwa telah terbukti melakukan penistaan agama dalam pidatonya di Kepulauan Seribu.

Setelah sidang selesai, terdakwa langsung dibawa ke Rutan Cipinang untuk menjalani vonis yang telah diterimanya. Namun karena alasan keamanan, akhirnya telah dipindahkan ke Rutan Mako Brimob.

Tidak semua orang dapat menjenguk Ahok dalam rutan tersebut, ada sejumlah nama yang sudah dituliskan dapat menjenguknya, beberapa nama itu adalah keluarganya sendiri, yang salah satunya adalah istrinya sendiri, Veronica Tan dan juga anak-anaknya yaitu Nicholas Sean, Daud dan Nathania.

BACA JUGA : Beredar Foto Syukuran ‘Selamat Ahok Dipenjara’, Begini Reaksi Djarot dan Sandiaga Uno!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY