Polisi Akan Panggil Saksi Ahli Kasus Baladacintarizieq Hari Ini!

0
25
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Chat Firza Husein
Copyright©Radar Islam

Polisi Akan Panggil Saksi Ahli Kasus Baladacintarizieq Hari Ini!

Lensaremaja.com – Rencananya Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya akan melakukan pemanggilan kepada beberapa saksi dalam kasus dugaan pornografi ‘Baladacintarizieq’ pada hari ini, Senin (15/5/17).

BACA JUGA : Berita Terkini: Soal Kasus Firza Husein, Polisi Resmi Keluarkan Surat Jemput Paksa Habib Rizieq Shihab Hari Ini!

Pemanggilan kepada para saksi dalam kasus Baladacintarizieq ini dilakukan untuk meminta keterangan, sehingga dengan itu akan memperkuat beberapa bukti yang sudah dikumpulkan oleh pihak penyidik sebelumnya.

“Biar semua apa yang ada di alat bukti itu biar bunyi, yang ada kaitannya dengan itu bagaimana itu,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, Minggu (14/5/17) malam.

Pihak penyidik juga akan melakukan pemanggilan kepada saksi ahli untuk dimintai keterangan terkait kasus Baladacintarizieq tersebut, hal ini dilakukan untuk menutup beberapa keterangan yang dianggap masih kurang dalam beberapa pemeriksaan sebelumnya.

“Itu saya belum paham betul siapa saja nanti yang diperiksa untuk tambahan, mungkin besok satu saja saksi ahli, yang kira-kira masih kurang kita tambah,” tutur Argo.

Rizieq Shihab
Copyright©PageNews.Co

Direncanakan, ada empat orang yang akan dipanggilan dalam pemeriksaan pada hari ini, yaitu Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), ahli pidana, ahli telematika dan ahli face recognition dari Inafis.

BACA JUGA : Habib Rizieq Shihab Terancam Dijemput Paksa, Pengacara: Dia Gentelman!

“Ada beberapa ahli yang rencananya akan kami mintai keterangan lagi, tapi kita panggil secara bertahap,” kata Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Wahyu Hadiningrat, Minggu (14/5/17).

Pihaknya mengatakan, adanya kasus Baladacintarizieq ini sekarang ini sudah masuk dalam tahap penyidikan. Polisi juga telah melakukan pemeriksaan pada beberapa ahli yang untuk memintai keterangan pada beberapa barang bukti.

Selama sepekan, fokus dari penyidik kepolisian adalah melakukan pemeriksaan kepada para saksi dan ahli. Keterangan mereka akan memperkuat barang bukti yang sudah dikumpulkan oleh polisi dalam kasus Baladacintarizieq ini.

“Kita tinggal memeriksa saksi-saksi tambahan dan juga keterangan ahli untuk melengkapi,” sambung Wahyu.

Adanya kasus Baladacintarizieq mulai mucul setelah adanya sebuah video yang telah beredar dunia maya. Dalam video tersebut memperlihatkan beberapa chat mesum yang diduga dilakukan oleh Habib Rizieq dan Firza Husein.

BACA JUGA :Setibanya di Tanah Air, Habib Rizieq Shihab Akan Dijemput Paksa Polisi!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY