Viral di Media Sosial, Aksi Lilin Nurul di Padang Sendirian ini Bikin Pendukung Ahok Makin Mantap!

0
49
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Aksi Lilin
Copyright ©Facebook/Nurul Indra

Viral di Media Sosial, Aksi Lilin Nurul di Padang Sendirian ini Bikin Pendukung Ahok Makin Mantap!

Lensaremaja.com – Publik telah dihebohkan dengan muculnya sebuah aksi lilin sendirian yang dilakukan untuk Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Aksi tersebut telah dilakukan oleh seseorang bernama Nurul Indara. Apa yang telah dilakukannya ini diketahui terjadi di Padang, Sumatra Barat.

BACA JUGA : Berita Terkini: Datangi Balai Kota, Massa Pendukung Ahok Mulai Aksi dengan Acungkan Mawar!

Berbeda dengan para pendukung Ahok lainnya yang telah melakukan aksi lilin secara bersama-sama atau rombongan. Namun Nurul melakukan aksi lilin sendirian untuk memberikan dukungan kepada Ahok. Melihat hal ini telah mengundang perhatian dari netizen.

Viralnya aksi lilin sendirian yang telah dilakukan Nurulnya ini berawal pada unggahan di akun Facebook (FB) miliknya. Unggahan yang telah dilakukannya pada Sabtu (13/5/17). Dalam foto tersebut terlihat dia memegang satu lilin ditangannya.

Tida hanya itu, aksi lilin sendirian yang telah dilakukan oleh nurul ini berlokasikan di RSUP dr M Djamil, Padang, Sumatera Barat. Dalam foto FB tersebut juga terlihat ada beberapa lilin yang masih menyala seperti halnya aksi lilin yang telah dilakukan massa pendukung Ahok lainnya.

Terkait dengan hal ini, sudah ada 9 foto yang telah diunggah oleh nurul pada akun FB pribadinya. Namun yang menjadi sorotan netizen adalah, Nurul Indra melakukan aksi lilin sendiri.

Sama dengan massa pendukung Ahok lainnya, aksi lilin sendirian yang telah dilakukannya ini juga meminta untuk Ahok dibebaskan dari vonis 2 tahun penjara yang sudah diputuskan dalam sidang kasus dugaan penistaan agama.

BACA JUGA : Keceplosan Hina Jokowi Saat Orasi, Wanita Pendukung Ahok Ini Diancam Mendagri!

Berikut keterangan yang telah dituliskan oleh Nurul Indra dalam aksi lilin sendirian itu:

Aksi Lilin Sendirian
Copyright ©Facebook/Nurul Indra

Aksi Lilin Keadilan di Padang

Ngga perlu seribu, sejuta atau tujuh juta. Ini bukan sekedar unjuk kekuatan. Tapi unjuk kepedulian, ketulusan, keberanian, dan cinta. Nyatakan cinta dengan lilin. Cinta pada keadilan dan demokrasi. Cinta kepada NKRI.

Dengan 7 lilin plus 1 di tanganku, aku mewakili pecinta keadilan, demokrasi dan NKRI di Padang. Tolong jangan disepelekan. Mari kita pahami. “Kami ngga mungkin melakukannya di sini. Selama ini kami diancam lewat japri, bahkan ada yang ditikam. Polisi pun ngga berani,” ujar seorang kawan ketika kuajak aksi. Kawan lain mengatakan hal yang sama. “Memang pada berani datang?”

Yasudah…aku di sini untuk mewakili. Membangkitkan keberanian.

Kubakar 8 lilin di pinggir jalan. Sambil tengak-tengok kalau-kalau ada haters (Nurul menyebut nama orang dan organisasi-red) lewat. Lalu kunyanyikan lagu garuda pancasila sendiri. Sambil ku teriakkan dengan pelan :

Luv U NKRI
Luv U Demokrasi!!!
Tegakkan hukum yang netral dan obyektif
Hapus UU Penistaan Agama
Bebaskan Ahok
Bebaskan pecinta demokrasi di Padang!!!

Aku tidak takut
Aku berani karena sendiri
Jika dengan aku sendiri saja mereka masih nafsu pengen mengintimidasi, membubarkan aku yang seorang diri…
maka akan kuteriaki

Cemen lu, beraninya keroyokan.

BACA JUGA : Berita Hari Ini: Ahok Resmi Dipenjara, Pendukung Banjiri Tugu Proklamasi Gelar Aksi Solidaritas!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY