Berita Terkini: Presiden Jokowi Terima Kunjungan Raja dan Ratu Swedia Hari Ini!

0
23
Share on Facebook
Tweet on Twitter
jokowi
Copyright ©tempo

Berita Terkini: Presiden Jokowi Terima Kunjungan Raja dan Ratu Swedia Hari Ini!

Lensaremaja.com – Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada hari ini, Senin (22/5/17), akan menerima kunjungan negara dari Raja Swedia Raja Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia yang akan dilakukan di Istana Kepresidenan Bogor. Dalam hal ini akan ada beberapa kegiatan yang dilakukan kedua pihak, salah satunya adalah pertemuan bilateral.

BACA JUGA : Status FB Jadi Viral, Afi Nihaya Ungkap Keinginan Bertemu Presiden Jokowi!

Kedatangan Raja Carl di Istana Kepresidenan akan disambut dengan upacara kenegaraan. Jokowi keduan akan mengajak Raja untuk bersantai sejenak dan melakukan obrolan di beranda Istana dan juga melakukan Veranda Talk.

Setelah selesai, Jokowi dan tamunya ini akan melakukan pertemuan bilateral didalam Istana Kepresidenan. Hal itu dilakukan untuk membicarakan terkait dengan kerjasama yang akan dilakukan kedua negara tersebut untuk kedepannya.

Terkait dengan kedatangan Raja Carl di Indonesia ini tidak hanya sampai di Istana Bogor saja. Direncanakan, pihaknya akan melakukan kunjungan ke Pusat Penelitian Hutan Internasional CIFOR yang berada di Kota Bogor sekitar pada pukul 14.25 Wib.

CIFOR, Swedia, dan Indonesia telah memiliki beberapa visi yang berguna untuk menciptakan dunia yang lebih berkelanjutan. Hal itu dilakukan dengan peranan kunci untuk melakukan penelitian dan inovasi kehutanan dari kedua negara tersebut.

jokowi
Copyright©wordpress

Salah satunya adalah, Swedia yang sudah memiliki aturan undang-undang yang berjalan selama lebih dari 100 tahun, yaitu diharusnya untuk melakukan penanaman kembali pohon yang sudah dilakukan penebangan.

BACA JUGA : Berita Terkini: Ini Alasan Jokowi Berikan Izin Ditjen Pajak untuk Membuka Data Rekening Bank!

Sedangkan untuk hubungan yang telah dijalin antaran CIFOR dan Swedia berawal dari pendirian institusi tersebut yang sudah dilakukan pada tahun 1993 oleh beberapa negara, diantaranya adalah Swedia, Swiss, Australia, Amerika Serikat, serta Indonesia.

Direktur Jenderal CIFOR Peter Holmgren adalah seorang warga negara Swedia. Tidak hanya itu, CIFOR bakal menjadi tuan rumah untuk Divisi Asia Agroforestri Asia Tenggara (ICRAF) yang akan dipimpin langsung oleh Profesor Ingrid Oborn selaku direktur dari Swedia.

Kunjungan Raja dan Ratu Swedia yang akan disambut oleh Jokowi ini sebelumnya sudah direncanakan sejak lama. Kunjungan mereka akan dilakukan beberapa hari di Indonesia sampai pada tanggal 25 Mei 2017.

Di sisi lain, Jokowi yang akan melanjutkan kegiatan di Istana Bogor. Presiden yang sudah direncanakan akan memimpin Rapat Terbatas untuk melakukan pembahasan terkait tindak lanjut penyelenggaraan KTT The Belt and Road Forum di Tiongkok.

BACA JUGA : Anggota DPR Dukung Polisi Usut Akun FB yang Diduga Lecehkan Presiden Jokowi!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY