Anggota DPR Dukung Polisi Usut Akun FB yang Diduga Lecehkan Presiden Jokowi!

0
30
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Akun FB
Copyright ©Facebook

Anggota DPR Dukung Polisi Usut Akun FB yang Diduga Lecehkan Presiden Jokowi!

Lensaremaja.com – Dugaan penghinaan kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah kembali terjadi di media sosial, kali ini terjadi di Facebook (FB). Mengenai hal ini, Mabes Polri sekarang ini tengah melakukan pengusutan kepada pemilik akun itu.

BACA JUGA : Dituduh Rasis, Ratusan Warga Laporkan Pemilik Akun FB Berinisial AJR!

Cucun Ahmad Syamsurijal selaku Sekretaris Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di DPR Cucun telah memberikan dukungan kepada langkah yang diambil Polri tersebut. Dia menilai, sebagai simbol negara, tidak sepantasnya masyarakat melakukan penghinaan kepada Presiden Jokowi seperti yang dilakukan akun FB tersebut.

“Mendukung, harus itu (diselidiki). Presiden kan simbol negara kita sendiri, apalagi dilakukan oleh orang Indonesia,” ucap Cucun di Jakarta, Selasa (16/5/2017).

Pihaknya menjelaskan, kalau bentuk bangunan masjid tidak dapat disalahkan, karena telah mengikuti adanya budaya setempat. Karena menurutnya beberapa tempat telah memiliki kebudayaannya masing-masing.

“Misal masjid itu ada di Tiongkok, ya bangunannya bisa mirip-mirip Klenteng. Nah kalau masjid di Timur Tengah bangunannya beda lagi karena budayanya berbeda,” jelas Anggota Komisi IV DPR tersebut.

Akun FB
Copyright ©Facebook

Oleh karena itu, Cucun yang sangat menyesalkan jika ada oknum masyarakat yang telah melakukan penghinaan kepada Presiden Jokowi melakukan media sosial FB, karena dalam foto tersebut memperlihatkan Presiden yang sedang berdoa di dalam salah satu masjid di Tiongkok.

BACA JUGA : Tayangkan Video Raja Thailand yang Bikin Heboh, FB Terancam Diblokir!

“Jangan dikaitkan soal bangunan masjid itu dengan yang lain, apalagi ini kan yang menghina orang kita sendiri,” pungkas Cucun.

Sedangkan Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengungkapkan, pihaknya sekarang ini sudah mengetahui adanya akun FB yang telah melakukan postingan yang telah berisikan ujaran kebencian, tidak hanya itu, juga telah dianggap menghina Presiden Jokowi pada saat sedang berdoa di dalam masjid diTiongkok.

“Sedang diselidiki,” ucapnya di Jakarta, Selasa (16/5/17).

Sebelumnya, pemilik akun FB bernama Syukur Muhammad Syarief beberapa waktu belakangan ini telah menjadi viral di media sosial, hal itu karena dalam postingannya dia telah menuliskan kalimat yang berisikan hujatan dan kepada Presiden Jokowi.

Tak lama kemudian, netizen telah menyebarkan hasil screenshot dari postingan yang dituliskan akun FB tersebut dan telah melakukan penyebaran melalui WhatsApp dan Instagram. “Perhatikan baik-baik, itu masjid apa klenteng. Berdoa kok pakai foto segala,” tulis Syukur dalam postingannya. Setelah keterangan tersebut baru pemilik akun telah menuliskan beberapa kaliat bernada hinaan kepada Presiden.

BACA JUGA : Mendagri Batal Polisikan Pendukung Ahok yang Dianggap Hina Jokowi, Ini Alasannya!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY