Berita Terkini: HMI Laporkan Akun FB yang Dituduh Nistakan Umat Islam!

0
135
Share on Facebook
Tweet on Twitter
ilustrasi
Copyright ©Ilustrasi

Berita Terkini: HMI Laporkan Akun FB yang Dituduh Nistakan Umat Islam!

Lensaremaja.com – Polda Kateng telah didatangi oleh Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Cabang Palangka Raya. Kedatangan mereka bertujuan untuk melaporkan adanya akun Facebook (FB) dengan nama Billy Mandolang yang telah diduga melakukan pelecehan agama Islam, Jumat (19/5/17).

BACA JUGA : Gara-Gara WhatsApp, FB Wajib Bayar Denda Rp1,6 Triliun!

Menggunakan media sosial FB tersebut, Billy Mendolang telah mengatakan sebuah pernyataan yang tidak sepantasnya dilakukan terhadap agama Islam. Sehingga dengan itu pihak dari HMI telah melaporkan hal tersebut kepada polisi.

Rahmat Fauzi selaku Ketua HMI Cabang Palangka Raya membenarkan adanya laporan yang telah dilakukan oleh anggotnya. Hal itu terkait dengan adanya pelecehan agama Islam yang ada di media sosial tersebut.

“Kita melihat akun itu pagi hari. Jujur kita marah atas tulisan yang diposting oleh akun bernama Billy Mandolang,” katanya, Jumat (19/5).

Pihaknya mengatakan, dengan adanya laporan tersebut supaya tidak adanya tindak semena-mena yang dilakukan masyarakat, hal itu terkiat dengan status yang dituliskan oleh akun FB dengan nama Billy Mandolang beberapa waktu lalu.

ilustrasi-foto-hot
Copyright ©ilustrasi

“Kita berharap dengan laporan itu kepolisian bisa segera bertindak dan memprosesnya secara hukum. Apakah benar akun tersebut telah di-hack atau tidak,” ujarnya.

BACA JUGA : Tak Terima Video Hot Disebar Lewat FB, Wanita Paruh Baya Ini Lapor Polisi!

Fauzi mengatakan, pihaknya masih belum mengetahui apakah tulisan dalam akun FB tersebut memang dilakukan oleh Billy atau tidak. Namun yang pasti, jika hal itu memang dilakukan oleh Billy sendiri, dia berharap supaya pelaku bisa meminta maaf secara terbuka kepada seluruh umat muslim.

Karena pihaknya mengatakan, dengan cara itu pastinya umat muslim akan memaafkan apa yang telah dilakukan oleh Billy. “Umat muslim pasti akan memaafkan. Namun harus ada pernyataan permintaan maaf dari yang bersangkutan,” ucapnya.

Pihak kepolisian yang menerima laporan ini langsung melakukan penyelidikan kepada akun FB tersebut. Hasilnya, kata Fauzi, dari keterangan pihak keluarga yang telah disampaikan oleh Intelkam Polres Palangka Raya, akun Billy Mandolang sudah diretas oleh orang tak dikenal setahun lalu.

“Kini akun tersebut sudah hilang. Yang pasti kita meminta kepolisian agar menindaklanjuti hal tersebut. Kata-kata tersebut sangatlah tidak pantas,” pungkasnya.

BACA JUGA : Akun FB Sempat Diblokir, Status Afi Nihaya Faradisa Terlalu Kritis?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY