Ratusan Lowongan CPNS di Papua Tahun 2017 Ini!

    0
    54
    Share on Facebook
    Tweet on Twitter
    PNS
    Copyright ©cahayapapua.com

    Ratusan Lowongan CPNS di Papua Tahun 2017 Ini!

    Lensaremaja.com – Di Provinsi Papua untuk tahun ini tersedia lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tenaga pendidikan, kesehatan, dan teknis. Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Papua mengatakan, untuk tahun 2017 ini ada kuota 173 orang  dalam formasi.

    BACA JUGA : Akan Ada Tes Fisik Juga Lho untuk Seleksi CPNS 2017 Nanti!

    Sedangkan Kepala BKD Provinsi Papua Nicholaus Wenda menyampaikan, adanya penerimaan pegawai tahun ini merupakan bentuk pengangkatan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah mengalami penundaan pada tahun sebelumnya.

    “Untuk Papua dan Papua Barat formasi penerimaan pegawai tahun ini merupakan penerimaan yang tertunda pada 2014 lalu, sementara Kalimantara Utara merupakan Daerah Otonomi Baru (DOB),” kata Nicholaus di Jayapura, Kamis (20/7/17).

    Nicholaus mengatakan, pembukaan lowongan CPNS yang berada di tiga provinsi tersebut, merupakan hasil dari pertemuan yang telah diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara bersama dengan Reformasi Birokrasi (MenPAN dan RB) beberapa waktu lalu.

    PNS
    Copyright©Lampungtimes.com

    “Khusus untuk Provinsi Papua yang mendapat kuota sebanyak 173 orang ini belum termasuk untuk penerimaan pegawai di kabupaten dan kota,” ungkapnya.

    BACA JUGA :Formasi CPNS Daerah Sampai Pusat yang Musti Kamu Ketahui!

    Dia menjelaskan terkait dengan jadwal pendaftaran, sekarang ini pihaknya masih belum dapat memastikan karena kabupaten dan kota yang ada di tiga provinsi tersebut terlebih dahulu akan melakukan perbaikan pengembalian formasi atau beberapa bekas kepada KemenPAN dan RB.

    “Kabupaten dan kota akan melakukan perbaikan untuk diusulkan, di mana kabupaten dan kota melakukan penerimaan pegawai sendiri,” katanya lagi.

    Dia menjelaskan, dalam lowongan CPNS di Papua ini akan menerima 173 orang, dengan mengutamakan dalam bidang pendidikan sebesar 35 persen, perawat 35 persen, serta teknis sebesar 30 persen. Nantinya untuk para peserta harus melakukan pendaftaran dan memenuhi beberapa persyaratannya.

    Pembukaan CPNS di Papua ini memiliki tujuan untuk mengisi beberapa kebutuhan tenaga kerja PNS yang berada di Provinsi Papua. Hal ini terjadi baik para PNS sebelumnya telah pengsiun atau memang akan ditambahkan tenaga kerjanya. Sedangkan untuk awal pendaftaran masih belum diketahui di beberapa situs resmi.

    BACA JUGA : Berita Hari Ini: Imigrasi Buka Lowongan Pendaftaran CPNS 2000 Lebih, Berminat?

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY