Berita Hari Ini: Imigrasi Buka Lowongan Pendaftaran CPNS 2000 Lebih, Berminat?

    0
    26
    Share on Facebook
    Tweet on Twitter
    Ilustrasi Pendaftaran CPNS
    Copyright ©Merdeka.com

    Berita Hari Ini: Imigrasi Buka Lowongan Pendaftaran CPNS 2000 Lebih, Berminat?

    Lensaremaja.com – Untuk kunjungan wisata mancanegara (wisma) ke Indonesia pada tahun 2019 nanti, Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah menargetkan akan mencapai 20 juta. Adanya penargetan itu akan didukung dengan penambahan petugas imigrasi dalam pembukaan lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2017 dengan total 2.278 orang.

    BACA JUGA : Ada 19 Ribu Lebih Lowongan CPNS 2017, Tentukan Pilihanmu Sekarang!

    Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB), Asman Abnur mengungkapkan, pemerintah telah membukan lowongan CPNS pada tahun ini sebanyak 19.210 orang, yang terdiri dari 1.684 CPNS di Makamah Agung (MA) dan 17.962 CPNS yang ada di Kementerian Hukum dan HAM.

    “Untuk MA ada posisi calon hakim, sedangkan di Kementerian Hukum dan HAM dibuka untuk jabatan petugas imigrasi dan penjaga lapas,” ujar Asman di kantornya, Jakarta, Jumat (14/7/2017).

    CPNS.
    Copyright ©Detik

    Dari data Kementerian PAN-RB, formasi yang akan diberikan untuk MA dalam lowongan CPNS ini berjumlah 1.684 calon hakim peradilan umum, peradilan agama dan peradilan tata usaha negara. Sedangkan untuk Kementerian Hukum dan HAM, koata CPNS yang akan disiapkan mencapai 17.962 kursi, yang terdiri dari 2.278 petugas imigrasi dan 14.000 diantaranya mengisi pada jabatan lapas atau sipir.

    BACA JUGA : Ini Syarat dan Cara Pendaftaran Lowongan CPNS 2017 Sipir Kemenkumham!

    “Kita kan banyak membuka pos-pos imigrasi karena target kunjungan turis naik menjadi sekitar 20 juta. Check Point kita tambah banyak, tapi pegawainya tidak. Makanya kita akan tambah,” jelas dia.

    Sedangkan, untuk lowongan CPNS di beberapa Kementerian/lembaga lainnya, kata Usman, sekarang ini masih dalam tahap proses. Tahapannya ialah, kementerian/lembaga lain harus melakukan pengajuan formasi atau kebutuhan. Untuk nantinya Kementerian PAN-RB akan memprosesnya.

    “Yang lain (Kementerian/Lembaga) lagi di proses,” tutur Asman.

    Dalam pendaftaran lowongan CPNS ini, para peserta harus mengikuti beberapa persyaratan dan ketentuan yang harus dilakukan. Seperti untuk tingkat janjang pendidikan, pengiriman berkas, dan proses pendaftaran.

    Seperti pada tahun sebelumnya, pendaftaran dilakukan secara online dan tidak dipungut biaya apapun mulai dari pendaftaran hingga proses seleksi. Untuk waktu pendaftaran lowongan CPNS ini akan dibuka pada 1 Agustus 2017 hingga 26 Agustus 2017.

    BACA JUGA : Ramai Berita Hoax Soal Penerimaan CPNS 2017, Ini Himbauan BKN

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY