Soal Pengumuman Rekrutmen CPNS, Ini BKN

0
54
Share on Facebook
Tweet on Twitter
pns
Copyright ©kilasmaluku

Soal Pengumuman Rekrutmen CPNS, Ini BKN

Lensaremaja.com – Selaku instansi yang bertanggung jawab dalam seleksi nasional penerimaan Calon Pegawai Negari Sipil (CPNS), Bandan Kepegawaian Negara (BKN) menjelaskan, sekarang ini pemerintah belum menerbitkan informasi rekrutmen CPNS formasi umum di tahun 2017.

BACA JUGA : Awas Penipuan, Ini Pengumuman Resmi Pemerintah Soal Penerimaan CPNS

Bersama dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PANRB), BKN saat ini masih melakukan beberapa evaluasi kepada kebutuhan formasi jabatan-jabatan yang berada di intansi pemerintah pusat serta daerah, yang juga menjadi program pemerintah yang dijadikan prioritas secara nasional dalam rekrutmen CPNS.

“Dan melakukan validasi kebutuhan jabatan prioritas yang dibutuhkan,” ujar Kepala Biro Humas BKN Mohammad Ridwan, dikutib Sekretariat Kabinet, Jumat (7/7/2017).

Ridwan mengatakan, seperti rapat yang dilakukan oleh BKN bersama Kementerian PANRB dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) di Kantor Kementerian PANRB, pada 5 Juli 2017, masih dalam pembahasan terkait dengan adanya kriteria pemenuhan kebutuhan. Serta melakukan pembahasan mengenai kriteria ambang batas Tes Kompetensi Dasar (TKD) untuk rekrutmen CPNS.

PNS
Copyright©Lampungtimes.com

Sehingga dengan itu, Ridawan mengharapkan agar masyarakat lebih selektif dalam penerimaan informasi yang terkait dengan rekrutmen CPNS. Karena sekarang ini sudah marak beredar di di beberapa media sosial.

BACA JUGA : Berita Hari Ini: Mengintip Perjuangan Guru Honorer Demi Mendapatklan SK CPNS !

Dia menjelaskan, kalau sumber resmi yang telah mengumumkan adanya rekrutmen CPNS formasi umum hanya akan dikeluarkan pemerintah melalui halaman resminya, dalam sebuah website dengan domain go.id.

Seperti halnya melalui fanpage facebook (Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia) dan www.bkn.go.id, juga dapat melalui media sosial yang menginformasikan terkait dengan rekrutmen CPNS ini di @BKNgoid.

“Setiap pengumuman resmi penerimaan CPNS formasi umum akan disampaikan kepada publik lengkap dengan mekanisme dan waktu pelaksanaannya,” tutur Ridwan.

Dia meminta kepada masyarakat untuk melakukan pemantauan informasi terkait dengan rekrutmen CPNS hanya secara resmi dan di website pemerintah. Hal ini bertujuan agar tidak ada informasi yang simpang siur terkait dengan adanya informasi ini. Mengingat sekarang ini banyak informasi rekrutmen CPNS yang telah tersebar di media sosial, beberapa diantaranya untuk calon hakim, petugas imigrasi, dan petugas lapas.

BACA JUGA : Berita Hari Ini: Kenapa Masyarakat Sampai Rela Kucurkan Dana Ratusan Juta Rupiah Demi Jadi PNS ?

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY