Heboh di FB, Akun Ini Bagikan Gratis Kondom Khusus!

0
19
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Facebook
Copyright ©Ilustrasi

Heboh di FB, Akun Ini Bagikan Gratis Kondom Khusus!

Lensaremaja.com – Belum lama ini media sosial Facebook (FB) tengah dihebohkan oleh postingan yang dilakukan salah satu akun. Betapa tidak, lantaran akun tersebut telah mengirimkan postingan berupa bagi-bagi kondom gratis.

BACA JUGA : Viral di FB, Video Mesum Seorang Pria ‘Rogoh’ Bagian Intim Wanita Dibelakangnya Saat Naik Motor!

Dalam postingan yang terngah viral itu juga telah menyertakan foto kondom dan disebutkan dapat diambil secara gratis. Alat pengaman dalam hubungan layaknya suami istri ini diketahui merupakan barang pembagian kepada masyarakat yang dianggap rentan menyidap HIV-AIDS.

Hingga sekarang ini masih belum diketahui bagaimana cara pemilik akun FB itu mendapatkan barang yang seharusnya dibagikan ke beberapa kalangan khusus itu. Pemilik akun ini menuliskan keterangan akan membagikan kepada yang menginginkan secara gratis.

Diketahui kondom dengan merek “Lindungi diri, Lindungi Pasangan” ini merupakan barang khusus. Meski begitu, masih belum diketahui terkait dengan kebenaran informasi terkait pemilik akun FB yang mengunggah postingan itu.

Mengenai hal itu, Yudhianto selaku humas Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI), LSM yang sudah berkecimpung di HIV/AIDS, mengatakan jika melihat gambar postingan tersebut, hampir dipastikan kalau itu merupakan kondom khusus yang diberikan kepada orang-orang yang rawan terkena HIV/AIDS.

FB
Copyright ©smeaker

Beberpa kelompok itu, kata dia, seperti kaum gay, wanita tuna susila, pengguna narkoba, waria, dan orang-orang yang mengenakan jasa postitusi. Pihaknya menjelaskan, kalau hanya kelompok tersebut yang mendapatkan kodom dalam postingan FB itu, bukan masyarakat umum.

BACA JUGA : Beredar di FB, Video Hot Cewek Berjilbab Mesum dengan Teman Lelakinya!

“Barangkali yang posting itu kelompok yang memiliki risiko tinggi tertular HIV/AIDS. Kami belum bisa memastikan pihak mana yang memposting hal tersebut,” ujarnya Minggu (23/7/17).

Yudhianto mengatakan, LSM PKBI terlebih dahulu akan melakukan pembahasan bersama dengan Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) nantinya. Hal ini dilakukan untuk mengetahui dengan jelas asal-usul dari kondom yang sudah diposting dalam akun FB itu.

Sedangkan Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan mengungkapkan, akan melakukan pengecekan kepada postingan FB itu. Sekretaris DKK, Suheriyono menjelaskan, pembagian kondom biasanya dilakukan kepada lingkungan dan kelangan tertentu. Selain itu dibagikan juga dilakukan pada saat menggelar event tertentu, salah satunya hari HIV?AIDS yang dilakukan untuk mencegah dan mengontrol tersebarnya penyakit.

“Kalau pembagian tidak mungkin dilakukan secara luas. Hanya kelompok tertentu saja. Nanti akan kami cek,” katanya. Begitu juga Kepala DKK, Balerina yang dihubungi media ini menyebut jika akan mengecek kebenaran postingan di Facebook tersebut. “Masih akan dicek dahulu,” pungkasnya.

BACA JUGA : Viral di Youtube, Video Hot Istri Rekaman CCTV Kepergok Nyaris Bug*l Goda Tukang Service TV

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY