MUI Serukan Muslim Bacakan Qunut Nazilah untuk Masjid Al Aqsa dan Palestina, Begini Bacaan Doanya!

0
114
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Masjid Al Aqsa
Copyright ©Rauters

MUI Serukan Muslim Bacakan Qunut Nazilah untuk Masjid Al Aqsa dan Palestina, Begini Bacaan Doanya!

Lensaremaja.com – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pamekasan di Pulau Madura, Jawa Timur sudah menyerukan kepada seluruh masyarakat setempat untuk membaca Qunut Nazilah pada tiap shalat fardlu. Hal ini menyusul adanya penutupan masjid Al Aqsa oleh para tentara Israel.

BACA JUGA : KH Ma’ruf Amin Sebenarnya Sudah Ingatkan HTI Agar Tak Usung Konsep Khilafah!

“Kami menyerukan kepada umat Islam untuk memperbanyak doa, seperti Qunut Nazilah dalam rangka mendoakan keselamatan umat Islam, utamanya di Palestina,” kata Ketua MUI Kabupaten Pamekasan KH Ali Rahbini Abd Latif di Pamekasan, Senin (24/7/17) malam.

Pihaknya mengatakan, serangan yang dilakukan oleh tentaran Israel kepada para umat Islam yang ada di Palestina tidak dapat dibiarkan. Ditambah akan melakukan penutupan kepada Masjid Al Aqsa yang merupakan tempat suci dari umat Islam.

Kejadian yang telah menimpa kepada para umat Islam di Palestina merupakan kejadian seluruh umat Islam di dunia. Sehingga dengan itu, MUI mengajak masyarakat untuk ikut peduli kepada persoalan ini dengan cara membacakan doa Qunut Nazilah.

“Kami juga mengutuk penutupan Masjidil Aqsa dan tindakan tidak manusiawi tentang Israel atas warga muslim Palestina,” ujar KH Rahbini.

Melalui Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, pemerintah Indonesia sebelumnya sudah mendorong untuk melakukan pemulihan kepada hak beribadah umat Islam di Masjid Al Aqsa, yang sudah ditutup oleh tentaran Israel sejak beberapa hari terakhir ini.

BACA JUGA : Berita Hari Ini: Serangan Truk Bunuh 4 Tentara Israel Adalah Ulah ISIS?

Terkait denga hal ini, Indonesia juga sudah membicarakannya dengan Menlu AS, dan telah menekankan kalau masjid tersebut merupakan tempat suci yang sangat penting bagi umat Islam. Oleh karena itu, perlu adanya pemulihan hak ibadah kepada warga muslim Palestina di Masjid Al Aqsa.

Indonesia sekarang ini juga telah meminta kepada semua pihak untuk menekan eskalasi sekecil mungkin, salah satunya adalah pentingnya Dewan Keamanan PBB untuk segera mengambil tindakan dalam perkara ini.

Sedangkan Qunut Nazilah adalah salah satu doa khusus yang dibacakan dalam sholat pada saat umat Islam terkena sebuah musibah, peperangan, wabah, dan beberapa diantaranya. Tatacara pelaknaan untuk doa Qunut Nazilah ini adalah pada saat I’tidak (bediri setelah Ruku) terakhir dalam sholat.

Barikut bacaan dari Qunut Nazilah:

Doa Qunut Nazilah
Copyright ©shalat-doa.blogspot.co.id

BACA JUGA : Berita Hari Ini: Panasnya Aleppo Warnai Rumutnya Konflik di Timur Tengah !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY